oleh

Enam Ketua TP PKK yang Baru Diminta Serius Tekan Angka Stunting Sumsel

LINGGAUPOS.CO.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga selaku Pembina Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel, kembali mengingatkan jajaran TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, untuk terus memasifkan program posyandu sebagai salah satu cara yang paling efektif dalam menekan angka kasus stunting.

“Posyandu teruslah digalakkan karena keberadaan Posyandu ini yang akan bisa dengan cepat menekan kasus anak stunting di Sumsel,” ungkapnya saat memberikan arahan pada pelantikan Ketua TP PKK OKU Timur, OKU, OKU Selatan, Ogan Ilir, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara) oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD di Griaya Agung, Jumat (26/2/2021).

Menurut gubernur, tugas pokok dan fungsi yang paling luas ada pada PKK, dimana Ketua TP PKK miliki tugas yang luar bisa beratnya, karena berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat yang ada di kabupaten/kota sebagai pendorong majunya daerah selaras dengan Misi-Visi sang suami sebagai kepala daerah.

“Setiap daerah itu harus ada yang diunggulkan, jangan ikut-ikutan dengan program yang ada di daerah sebelahnya. OKU ada unggulan sendiri, begitu juga dengan Musi Rawas demikian juga dengan kabupaten/kota lainnya. Kita ada tempat di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah manfaatkan sebagai tempat promosi produk unggulan daerah kita,” harapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia mengharapkan, para Ketua TP KK Kabupaten yang baru saja dilantik dapat segera dapat bekerja dengan menselaraskan arah kebijakan sesuai dengan 10 program pokok PKK.

“Bagi Ketua TP PKK yang baru saja dilantik segeralah bekerja, PKK harus mampu menjadi motor penggerak masyarakat kearah yang lebih baik,” imbuhnya.

Adapun ke-6 ketua TP PKK yang dilantik tersebut masing-masing dr Sheila Noberta, Sp.A, M.Kes sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsyah, Ba (Hons) sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir.

Kemudian Ir Riza Novianto Gustam sebagai Ketua TP PKK Musi Rawas, Dra H Rita Suryani sebagai Ketua TP PKK Muratara, Hj Badiar Dewi Kuryana sebagai Ketua TP PKK OKU, serta Isyana Lonetasari, S.H sebagai Ketua TP PKK dan Kabupaten OKU Selatan. (*)

Rekomendasi Berita