oleh

Empat SMP Siap UNBK

SMP Siap UNBK 2019:
1. SMPN 1 Tebing Tinggi
2. SMPN 2 Tebing Tinggi
3. SMPN 1 Talang Padang
4. SMP 1 Pendopo Induk

Sumber: Disdikbud Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Dari tiga SMP di Kabupaten Empat Lawang, baru empat sekolah yang siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini terjadi karena minimnya ketersediaan komputer, susah sinyal internet dan seringnya listrik padam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih kepada Linggau Pos, Senin (21/1).

Menurut Rita, kalau server dan laptop untuk UNBK pihak sekolah pasti bisa mempersiapkannya.

“Namun kalau untuk seringnya lampu padam. Pihaknya akan mengirimkan surat pada PLN agar saat simulasi maupun UNBK tidak diadakan simulasi,” jelasnya.

Untuk kendala sinyal memang sedikit kesulitan. Tapi biasanya kalau listrik padam sinyal pun akan sulit tapi kalau listrik tidak padam sinyal akan tetap ada.

Empat SMP yang siap UNBK itu, yakni SMPN 1 Tebing Tinggi, SMPN 2 Tebing Tinggi, SMPN 1 Talang Padang dan SMP 1 Pendopo Induk.

“Sisanya masih menggunakan kertas,” jelas Rita, kemarin.

Dijelaskan Rita, untuk SMP 1 Tebing Tinggi baru pertama menggelar UNBK, SMPN 2 sudah dua kali. Sementara SMP 1 Talang Padang sudah tiga dan SMP 1 Pendopo Induk baru pertama.

“UNBK bakal diselenggarakan 22- 25 April nanti. Sebelum menyelenggarakan UNBK, biasanya sekolah akan menggelar simulasi UNBK tiga kali sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan,” ungkap ibu yang sudah satu tahun menjabat Kepala Disdikbud Empat Lawang. (key)

Rekomendasi Berita