oleh

Empat Remaja Warga Lubuklinggau Diamankan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Empat orang remaja mengaku warga Kota Lubuklinggau sempat diamankan petugas Sat Pol PP Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (22/5) pukul 08.30WIB. Tiga diantaranya laki-laki, dan seorang perempuan tersebut kemudian diminta petugas Sat Pol PP untuk kembali ke kota asalnya.

Sat Pol PP Kabupaten Rejang Lebong mengamankan keempatnya di Bundaran Lampu Merah Dwitunggal Curup. Empat remaja tersebut sengaja datang dari kota Lubuklinggau menggunakan kendaraan sayur, guna mencari nafkah selama Ramadhan dengan cara yang tidak baik. Yakni dengan menggunakan kotak amal bertuliskan yayasan anak, maupun panti asuhan.

“Modusnya kotak amal diberi tulisan kotak amal dari panti asuhan, mereka meminta sumbangan di seputaran lampu merah,” jelas, Rachmad Yuzir, Kasat Pol PP Rejang Lebong.

Anehnya, saat itu petugas Sat Pol PP yang melakukan operasi melihat salah satu dari ke-empat remaja tersebut sedang merokok. Lalu dihampiri petugas, dan diminta keterangan ternyata hanya modus mereka saja membawa kotak amal meminta-minta memanfaatkan momen bulan puasa.

Rachmad Yuzir mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai jika ada oknum-oknum yang sengaja keliling menggunakan kotak amal tanpa jelas identitasnya.

Selain modus ini, sambung Kasat Pol PP, kemungkinan memasuki bulan puasa banyak modus lain digunakan oknum gelandangan maupun anak jalanan untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan momen puasa ini.

“Kita akan terus melakukan patroli terutama mengantisipasi adanya para gelandangan dan pengemis yang biasanya ada di kawasan persimpangan lampu merah,” katanya. (09)

Rekomendasi Berita