oleh

Tes Urine, Empat Pegawai Tidak Hadir

PPL Dinas Pertanian Dites Urine

Sebanyak 121 pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Perikanan ikuti tes narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Musi Rawas, Rabu (1/11).

Laporan Aspin Dodi, Rupit

BUPATI Muratara, HM Syarif Hidayat yang kebetulan hadir lantaran melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Pertanian dan Perikanan sempat memberikan pengarahan di mana tes narkoba ini upaya dalam pemberantasan narkoba.

“Terima kasih kepada Kepala DPP yang melakukan tes narkoba ini, Sesuai Visi Misi kita yakni bebas narkoba, dengan melaksanakan tes narkoba ini artinya kita ikut memberantas narkoba. Baik terhadap PNS, TKS serta PPL, bahkan calon Kepala Desa (Kades) maupun Kades juga dilakukan tes narkoba,” sebutnya, Rabu (1/11).

Syarif Hidayat berpesan, kepada yang hadir apabila ada keluarga yang terlibat atau terkena narkoba untuk melaporkan, untuk dilakukan rehabilitasi. Kepada PPL Syarif Hidayat mengingatkan agar jangan ada laporan masyarakat terhadap kelakuan PPL, seperti tidak berada di tempat tugas.

“Kepada PPL jangan ada laporan masyarakat kalau PPL tidak tahu permasalahan yang terjadi di tempat tugas masing-masing, atau tidak berada di tempat tugas, bagus-baguslah bekerja kalau ada penerimaan calon PNS, silakan ikut mudah-mudahan lulus,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPP Kabupaten Muratara, Suhardiman menyampaikan untuk tes urine dilakukan kepada seluruh pegawai, baik PNS, TKS maupun PPL yakni sebanyak 84 orang.

Dari pegawai dan PPL yang ada, hanya empat yang tidak hadir karena izin melakukan tugas keluar daerah.

“Ado empat orang yang izin lagi ado dinas luar, “sebutnya.

Selanjutnya apabila hasil tes nanti ada pegawai atau PPL yang hasilnya terindikasi terkena narkoba maka akan ditindak lanjuti, apakah yang bersangkutan mengonsumsi obat-obatan karena mengidap suatu penyakit atau benar-benar terlibat narkoba.

“Apabila ada terkena dan hasil pendalaman positif, bagi TKS maupun PPL akan kita pecat,”tegasnya.

Terkait hadirnya Bupati Muratara, HM Syarif, dirinya tidak menduga, dan berterima sudah memberikan pengarahan kepada para pegawai dan PPL di Dinas Pertanian dan Perikanan.

Ikutan juga susulan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) sebanyak empat orang. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita