oleh

Empat Pasar Akan Direhabilitasi

MUSI RAWAS – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Musi Rawas (Mura), dalam waktu dekat ini akan melakukan rehabilitasi empat pasar yang berada di “Bumi Lan Serasan Sekantenan” ini.

Hal tersebut dipastikan, Kepala Disperindag Kabupaten Mura, Hj Nurhasanah Yosoef saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/1).

Empat pasar itu diantaranya dua pasar harian yang berada di Kecamatan Muara Lakitan tepatnya di Prabumulih dan SP 4. Dan dua pasar tradisional, yakni Pasar B Srikaton dan BTS Ulu.

“Adapun dana yang akan digunakan dalam perehaban itu, senilai Rp350 juta hingga Rp400 juta,” kata Nurhasanah Yosoef.

Namun, saat ini belum selesai ke Dewan Pertimbangan Agung (DPA), bila sudah selesai akan dilanjutkan proses lelang.

“Sebenarnya mengenai jumlah total pasar yang akan dilakukan perbaikan, semua pasar layak untuk dilakukan rehab sesuai dengan pernyataan Presiden,” ucapnya.

Hanya saja ada kriteria pasar yang bisa dilakukan rehab. Diantaranya, dilihat dari masyarakat (konsumen) antusias di pasar, serta para pedagang.

Seorang pedagang di Pasar B Srikaton, Watini (40) mengatakan pasar saat ini kondisinya masih semrawut. Karena masih ada pedagang yang berjualan di luar pasar.

“Mungkin takut kalau pembelinya sedikit kalau jualan di dalam,” kata Watini.

Ditambahkannya, saat musim hujan seperti ini, di beberapa titik ada yang atapnya mengalami kebocoran. Hal itu membuat kondisi pasar menjadi becek. (dlt)

Rekomendasi Berita