oleh

Empat Parpol Isyaratkan Usung NanSuko

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Masa pendaftaran pasangan calon di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Lubuklinggau masih lama. Tapi sudah ada beberapa Partai Politik (Parpol) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengusungannya di Pilkada.

Seperti Partai NasDem, PBB, PKB, PAN dan Partai Hanura sudah memastikan bakal mengusung pasangan Petahana, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko). Sedangkan PDIP dan PPP mengusung H Rustam Efendi- Riezky Aprilia.

Sementara Partai Golkar, Demokrat, PKS dan Partai Gerindra walaupun sudah mengisyaratkan bakal mengusung petahana, yakni H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, tapi sampai saat ini SK rekomendasi dukungan mereka belum juga keluar.

“Sebenarnya tinggal menunggu waktu saja, Partai Gerindra dipastikan mengusung NanSuko,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah, Sabtu (11/11).

Sebab, dilanjutkan Hendri, baik DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, maupun DPW Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), telah merekomendasikan NanSuko di Pilkada 2018.

“Cuma legalitasnya saja yang belum, kalau tahapannya sudah dilalui. Dan kami telah melakukan koordinasi, insya Allah SK rekomendasi tersebut akan keluar bulan ini,” jelasnya.

Hal yang sama dinyatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Yeti Oktarina Prana melalui Sekretaris DPC Partai Demokrat Lubuklinggau, Taufik Siswanto kalau pihaknya juga tengah menunggu SK rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

“Kalau tidak ada halangannya, insya Allah rekomendasi itu akan keluar pada 15 November,” kata Taufik Siswanto.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Lubuklinggau ini, untuk kandidat yang akan diusung yakni NanSuko, dan itu sudah melalui proses penjaringan. Saat dibukanya penjaringan, H SN Prana Putra Sohe dan Riezky Aprilia mendaftar sebagai calon Walikota, dan H Sulaiman Kohar mendaftar sebagai calon Wakil Walikota.

“Kemudian, DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel telah mengundang para kandidat yang sudah mendaftar itu. Pilihannya jatuh kepada H SN Prana Putra Sohe sebagai calon Walikota dan H Sulaiman Kohar sebagai calon Wakil Walikota, dan itu sudah melalui prosedur dan petunjuk yang sudah ditetapkan oleh DPP maupun DPD Partai Demokrat,” jelas Taufik.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau, H Suhada mengatakan kalau SK rekomendasi untuk pengusungan DPD PKS Lubuklinggau sudah keluar, yakni H SN Prana Putra Sohe.

“SK rekomendasi dukungan kita sudah keluar, tinggal ambil saja, ya jatuhnya ke pak wali (H SN Prana Putra Sohe, red),” kata Suhada.

Bahkan, dilanjutkan anggota DPRD Kota Lubuklinggau ini, pihaknya sudah beberapa kali diberitahukan kalau SK rekomendasi tersebut telah keluar. Namun, dikarenakan menunggu jadwal bersama Partai Demokrat dan Golkar, maka belum diambilnya.

“Kita sudah koordinasi dengan Partai Demokrat maupun Golkar, hasilnya rekomendasi mereka keluar pada 15 November, jadi kita menunggu mereka,” ungkap Suhada. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita