oleh

Empat OTG Muratara Diisolasi di Rumah Sehat

“….Semua fasilitas seperti dirumah kita siapkan, meskipun tidak seperti dihotel…”

* Jubir Gugus Tugas Muratara, Susyanto Tunut

LINGGAUPOS.CO.ID- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara, siapkan rumah sehat untuk warga Muratara yang akan diisolasi. Rumah sehat tersebut memanfaatkan gedung SMPN Terusan Kecamatan Karang Jaya, dan mulai beroperasi Minggu (3/5).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas, Susyanto Tunut mengatakan hingga Senin (4/5) sudah ada empat Orang Tanpa Gejala (OTG) yang diisolasi di sana dengan keadaan sehat.

Susyanto menjelaskan, sengaja pihaknya memilih di gedung SMPN Terusan karena fasilitasnya memadai, di sana juga jauh dari pemukiman warga, suasananya enak dan nyaman serta cocok untuk menjadi ruang isolasi.

“Semua fasilitas seperti di rumah kita siapkan, meskipun tidak seperti di hotel. Makan mereka tiga kali sehari, dengan kapasitas gedung untuk 32 orang,” jelas Susyanto, Senin (4/5).

Yang terpenting lanjut Susyanto, di sana disiapkan 15 orang tim medis selama 14 hari tanpa pulang ke rumah.

“Jika sudah 14 hari, akan ganti tim II untuk berjaga di sana,” ungkapnya.

Selama diisolasi di rumah sehat, mereka beraktivitas seperti biasa hanya saja tidak boleh keluar rumah. Pagi hari berolahraga, makan tiga kali sehari, istirahat yang cukup dan beribadah seperti biasa.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Empat OTG Diisolasi di Rumah Sehat”

Rekomendasi Berita