oleh

Empat Orang Bernama Agus Dapat SIM Gratis

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI- 53 orang peserta dinyatakan gagal memiliki SIM gratis. Sebelumnya, mereka diuji oleh petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Musi Rawas (Mura) untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, tapi dinyatakan tidak lulus.

Dari 53 peserta yang gagal itu, ada 67 peserta mendaftar tetapi hanya ada 14 orang dinyatakan lulus tes. Rinciannya bernama Agus empat orang dan yang memang membuat SIM baru 10 orang.

Pelayanan gratis itu hanya berlaku satu hari pada Kamis (16/8) mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Dengan syarat bernama “Agus” untuk delapan pendaftar pertama dengan menunjukkan KTP.

Lalu untuk masyarakat lainnya yang bukan bernama Agus, dengan syarat harus membawa KTP dan tidak ditentukan tanggal lahir namun wajib menggunakan pakaian bertemakan corak kemerdekaan.

Hal ini disampaikan Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno. Pelayanan ini dikatakannya, bekerja sama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Pembuatan SIM secara gratis, dimanfaatkan warga baik untuk SIM perpanjangan maupun pembuatan SIM baru,” kata Budi Hartono kepada koran ini, Jumat (17/8).

Selain itu dilanjutkannya, peserta wajib mengikuti ketentuan yang berlaku dalam pembuatan SIM Baru terdiri dari cek kesehatan, pendaftaran, ujian teori, ujian praktik I dan II serta identifikasi data.

“Acara itu hanya untuk memeriahkan kemerdekaan saja, dan menjalin keakraban pihak Kepolisian dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Mura,” ucapnya.

Sementara Pikar (32) warga Kecamatan Megang Sakti seorang peserta mengikuti SIM gratis itu mengaku, sangat kaget dan bangga atas kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Mura. Dalam memeriahkan kemerdekaan RI.

“Awalnya saya kaget, dan tidak percaya dengan adanya berita di media lokal maupun online tentang adanya pembuatan SIM gratis. Setelah saya datang langsung ke Polres Mura, ternyata semuanya benar dan terima kasih pak Polisi akhirnya saya mempunyai SIM baru,” ucapnya. (04)

Rekomendasi Berita