oleh

Kekurangan 2.000 ASN

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Empat Lawang masih kurang. Sekarang jumlah ASN hanya 3.000 orang, sedangkan idealnya 5.000 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang Januarsyah Hambali membenarkan hal itu. Ia menyebutkan Empat Lawang masih perlu hingga 2.000 PNS.

“Jumlah ASN yang ada sekarang lebih kurang 3.000 orang, dan itu masih sangat kurang. Idealnya ASN Empat Lawang ini 5.000 orang,” ungkap Januarsyah, Kamis (7/12).

Pihaknya, kata Januarsyah, sudah mengajukan ke pusat untuk penerimaan ASN lebih kurang 800 orang. Yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan lalu, untuk umum tenaga teknis lebih kurang 15 orang.

“Kita paling banyak membutuhkan tenaga guru, terutama guru Agama dan guru Penjaskes,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Januarsyah, pihaknya sudah mengajukan kepusat untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Empat Lawang. Namun sampai sekarang belum ada jawaban dari pemerintah Pusat.

“Kalau ada berita penerimaan CPNS itu bohong, karena sampai sekarang kita belum ada petunjuk dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Januarsyah meminta, kepada masyarakat Empat Lawang agar tidak mudah percaya dengan kabar adanya penerimaan CPNS.

“Masyarakat jangan mudah percaya dengan kabar adanya penerimaan CPNS. Apalagi jika ada yang menjanjikan kelulusan dengan syarat menyetor sejumlah uang,” tegas dia.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita