oleh

Empat ASN Muratara Positif Narkoba, Jenis Zat Bizu dan Mate

“…Hasil ini akan kita rapatkan dulu, nanti baru ada putusan sanksi apa yang akan dilakukan…”

* Sekda Muratara, Alwi Roham

LINGGAU POS ONLINE- Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), positif narkoba. Hal ini diketahui, dari hasil tes urine yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Muratara, belum lama ini.

Kepala BNK Muratara, Gunadi mengungkapkan 800 ASN yang mengikuti tes ada empat orang positif narkoba jenis zat Bizu dan Mate. Keempat ASN ini, semuanya bekerja di wilayah Kecamatan Rawas Ulu. Hal ini diungkapkan Gunadi, saat menyerahkan hasil tes urine kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, Alwi Roham, Senin (23/12).

Penyerahan hasil tes urine ini dijelaskan Gunadi, sebagai bentuk transparansi akan hasil tes urine yang dilakukan oleh BNK dan Dinkes. Ini sebagai bentuk keterbukaan dan keseriusan BNK Muratara, dalam memberantas Narkoba khususnya terhadap ASN.

“Hasilnya kita sampaikan sesuai fakta yang kita dapat, saat melakukan tes. Hasil tidak ada yang disembunyikan dan ini real tidak ada yang ditambah dan dikurangi, kita netral dan tidak ada intervensi dari pihak manapun,” tegas Gunadi.

Gunadi juga meminta kepada Sekda, agar tegas kepada ASN yang dinilai kurang men-support kegiatan tes urine yang dilakukan oleh tim BNK kemarin

“Tegaskan lagi kepada ASN agar mendukung, kemarin masih ada yang enggan dilakukan tes. ASN kita ada lebih kurang 2.000 orang, namun hanya 800 orang yang bersedia,” harap Gunadi.

Sementara Sekda Muratara, Alwi Roham mengaku belum bisa memastikan apa sanksi tegas untuk keempat ASN tersebut.

“Hasil ini akan kita rapatkan dulu, nanti baru ada putusan sanksi apa yang akan dilakukan,” tegas Alwi Roham singkat.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita