oleh

Elegan dengan Kebaya Kutu Baru

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KIRI – Kamu yang mengaku cinta Indonesia pastinya sangat menyukai warisan masa lalu. Kebaya adalah salah satu warisan leluhur Indonesia yang harus dilestarikan. Begitu banyak model kebaya di Indonesia. Salah satunya adalah Kutu Baru.

Kutu Baru telah lama berada dan eksis di kalangan wanita-wanita Indonesia. Tak hanya wanita jaman dulu saja yang gemar mengenakan pakaian warisan leluhur satu ini. Pun di era modern saat ini masih banyak wanita bangsa yang mengenakan kebaya untuk acara formal.

Kutu Baru adalah model kebaya dengan gaya yang sederhana dengan bentuk melintang pada bagian muka saja, walau sederhana kebaya ini sering sekali digunakan di acara formal seperti acara pernikahan, kondangan dan event-event penting lainnya.

Lulu, seorang penjahit kebaya yang berada di Jalan Riau, Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini mengatakan bahwa banyak sekali menerima tempahan kebaya dengan model satu ini. Selain memang simpel, juga elegan dikenakan.

“Peminat dari Kutu Baru ini banyak sekali. Dari anak muda hingga ibu-ibu muda pun banyak meminta model ini. Yang kita tahu, model kebaya seperti ini pernah booming di jaman dulu, dan kembali diminati diera 2017 dengan gaya yang semakin modern,” jelas Lulu, Penjahit Kebaya pada Linggau Pos, Sabtu (18/11).

Untuk pemilihan bahan, kebaya ini cocok menggunakan kain brokat, kain satin, kain katun dan kain organza atau organik.

“Untuk bawahannya, bisa menggunakan rok model songket. Model rok ini juga banyak pilihan desainnya. Seperti rok kebaya asimetris, rok kebaya tulip, rok kebaya mermaid dan rok kebaya modern 2017 dengan belahan di tengah,” jelasnya.

Nah bagaimana? Tertarik untuk membuat kebaya Kutu Baru untuk ke acara formal? Pastinya akan menambah penampilanmu di acara semakin cantik dan elegan. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita