oleh

Eksplorasi Lubuklinggau Lewat Videogram Contest

LUBUKLINGGAU – Pekan Gebyar Silampari (PGS) kembali digelar oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Silampari (IKMS) Kota Lubuklinggau. Khusus PGS ke-6 ini diisi dengan ragam kegiatan yang menarik.

Pertama, IKMS Goes to School yang diadakan 11-17 Desember 2018. Pada kegiatan ini, para mahasiswa yang tergabung dalam IKMS memotivasi pelajar SMA/SMK dan MA di Kota Lubuklinggau untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Ketua Pelaksana PGS IKMS ke-6, Venus Audyte Pustaka didampingi Penanggung Jawab Humas, Sakina Hadirama, Kamis (19/12) menjelaskan setelah IKMS Goes to School, diadakan IKMS Bakti Sosial Minggu (23/12).

“Dalam Bakti Sosial itu, kami bersama Samsat Kota Lubuklinggau dengan menggelar donor darah dan layanan kesehatan gratis di lokasi Car Free Day, depan Monaco,” tutur Sakina.

Setelah itu, para mahasiswa ini akan menggelar Futsal Competitions Antar Pelajar SMA sederajat se-Kota Lubukinggau di Gedung Olahraga (GOR) Megang.

“Yang kami targetkan 32 tim bertanding selama 1-5 Januari 2019 nanti,” harap Sakina.

Lebih menarik lagi, mereka juga berupaya mendukung Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam memajukan sektor wisata. Maka diadakan pula Lomba Video Gram Contest.

“Untuk ikut serta dalam Lomba Video Gram ini, biaya pendaftarannya Rp100 ribu per tim. Syaratnya, setiap tim terdiri dari lima orang wajib mem-follow akun Instagram @ikms_linggau dan @pekangebyarsilampari. Pengumpulan video 11-23 Desember 2018. Tema video yang dikumpulkan ini ‘Culture, Wisata atau Kuliner’ dengan durasi dua menit. Pengumpulan video melalui akun Instagram Ketua Tim dengan deskripsi video pada bagian captions dan tag ke akun @ikms_linggau dan @pekangebyarsilampari. Penilaian video terfavoritnya berdasar like and tayangan terbanyak,” jelas Sakina.

Bagi anda yang tertarik mengikuti event-event PGS IKMS ke-6, bisa langsung contact ke Fiel Rizky 081278335224. (lik)

Rekomendasi Berita