oleh

Eksekutif Diminta Tingkatkan Kinerja Pegawai

LINGGAU POS ONLINE– Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Lubuklinggau melalui Juru Bicaranya, Nely Murniati mengusulkan eksekutif untuk menganggarkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) minimal 10 bulan. Tujuannya, untuk peningkatan kinerja pegawai di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Karena menurut Nely, pengoptimalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus dibarengi dengan peningkatan kinerja pegawai. Salah satunya, dengan mengoptimalkan pemberian TKD.

Tidak hanya itu, fraksi Golkar juga mengingatkan eksekutif agar saat melakukan mutasi dan promosi pegawai serta lelang jabatan agar bersifat objektif dalam hal penilaian.

“Tujuannya, ya untuk meningkatkan kinerja dan profesional dalam memberikan pelayanan,” tegas Nely.

Menyikapi hal ini Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan kalau pihaknya sudah mengupayakan memenuhi TKD hingga satu tahun.

“Lagi-lagi kita terkendala anggaran. Anggaran kita terbatas, sehingga belum bisa memenuhi hal itu,” tegas Nanan.

Salah satu penyebabnya, penerimaan PAD yang sampai saat ini belum optimal.

“Kita akui, peningkatan PAD harus bersamaan dengan peningkatan kinerja. Tetapi kita juga harus akui, kalau OPD kita belum optimal. Taping box atau e-Tax untuk meningkatkan PAD dari sektor pajak pun belum optimal. Baru 14 alat yang terpasang. Kedepan ini menjadi perhatian kita,” jelas Nanan. (rfm)

Rekomendasi Berita