oleh

Eks Kantor Bupati Ditempati Unmura?

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Dipastikan awal tahun 2018 Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan akan menempati kantor baru di Kompleks Agropolitan Center, Kecamatan Muara Beliti.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Selasa (7/11). Ia mengatakan, sebelum ulang tahun Kabupaten Musi Rawas, yakni April 2018 Bupati Musi Rawas sudah dipastikan ruang kerjanya sudah pindah ke kantor baru.

“Insya Allah Januari sudah mulai ditempati, karena kita dalam waktu dekat ini akan ke sana untuk melihat apa saja yang sudah dipersiapkan untuk pindah ke kantor baru ini. Saya sendiri belum tahu bekerja di lantai berapa nanti di kantor tersebut,” kata Hj Suwarti kepada Linggau Pos, kemarin.

Begitu juga dengan fasilitasnya, Suwarti mengaku belum tahu. Hanya, saja sudah dipastikan awal tahun kantor yang berdiri megah tersebut sudah ditempati.

“Insya Allah fasilitasnya lengkap, kalau untuk dana saya kurang mengetahui betul. Karena belum rampung seluruhnya. Namun, saya yakin fasilitas di sana lengkap,” imbuhnya.

Sedangkan kantor yang lama direncanakan akan ditempati Universitas Musi Rawas (Unmura).

“Dari hasil musyawarah kemungkinan akan ditempati Unmura. Apalagi direncanakan nanti di Unmura ada Fakultas Kedokterannya. Walaupun baru rencana, kita tentu saja mendukung sepenuhnya,” jelas Suwarti.

Apa yang disampaikan Hj Suwarti dibenarkan Pembantu Ketua III Unmura, Hermanto.

“Iya, rencananya begitu Pak Bupati pindah ke kantor baru, insya Allah kami yang menempati. Nah, untuk saat ini, kami sedang menyusun beberapa program studi baru. Diantaranya Fakultas Kesehatan yang menaungi Program Studi (Prodi) Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran. Rencananya juga ada Prodi tambahan, yakni Prodi Ilmu Lingkungan, Manajemen Bisnis, Teknik Informatika, dan Ilmu Hukum. Secepatnya kita usahakan. Sekarang sudah dibentuk tim untuk menyiapkan borang,” terang Hermanto.

Ia menjelaskan, eks kantor Bupati Musi Rawas tersebut nantinya akan menjadi kompleks pendidikan terpadu.

“Untuk sementara waktu eks kantor DPRD Kabupaten Musi Rawas yang sudah benar-benar diserahkan pada kami. Rencananya, seluruhnya mau diserahkan, tapi sementara waktu yang bisa dipakai DPRD dulu. Sekarang sudah mulai rehab,” jelas Hermanto lagi.

Ia berharap, dengan termanfaatkannya gedung eks Kantor Bupati Musi Rawas, Unmura bisa menjadi pemersatu antara tiga wilayah besar yang mengelilinginya.

“Jadi kita bukan punya Musi Rawas saja. Unmura itu punyanya Lubuklinggau juga Kabupaten Muratara. Kami berharap bisa jadi pemersatu tiga wilayah besar ini,” terang Hermanto.

Ia berharap, cita-cita ini terus didorong oleh tiga wilayah tadi. Agar gedung-gedung yang sudah tidak terpakai itu bisa termanfaatkan oleh Unmura sebagai cikal-bakal terbentuknya universitas negeri.

“Untuk saat ini Unmura pakai 23 gedung. Nanti kalau ditambah kompleks Pemda, DPRD dan auditorium bisa jadi 30-an gedung yang termanfaatkan oleh kami. Dan itu sangat representatif kompleks Pemda dijadikan kampus Unmura. Kami berkeyakinan kalau ada kesepakatan yang baik dan cepat, 2 – 3 tahun ke depan Unmura siap jadi Universitas Negeri,” jelasnya.

Terkait pendirian Fakultas Kesehatan, Unmura rencananya akan bekerja sama dengan RS Siti Aisyah.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan Pak Rektor Unmura Prof Fachrurrozie, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Direktur RS Siti Aisyah dr H Mast Idris sudah setuju untuk menjalin kerja sama tersebut,” terangnya. (12/05)

Komentar

Rekomendasi Berita