oleh

Ekpa Boyong Dua Medali Cabor Renang

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Atlet renang putri Kota Lubuklinggau Ekpa Alkaliyu berhasil meraih dua medali, pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XI. Ia tampak bersemangat saat ditemui di Akuatik Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (25/11).
Ekpa Elkaliyu pun turun di dua nomor yakni, 1500 meter gaya ganti putri dan 200 meter gaya benas putri dan semua memdapatkan medali perunggu.
Ekpa Elkaliyu mengatakan ia mulai menggemari renang dari umur lima tahun, dan akhirnya ia tertarik menjadi atlet renang untuk membanggakan kedua orang tua dan kota Lubuklinggau.
“Sebelumnya cuma hobi berang saja, namun lama-kelamaan tertarik untuk berkompetisi. Jadi sampai sekarang pengen tampil di tempat dan di kenal orang,” kata Ekpa.
Ekpa mengatakan ia bersyukur mendapatkan dua medali sekaligus dalam pertandingan poprov, dan semua perjuangan tidak sia-sia.
“Alhamdulilah dari 17 daerah provinsi sumsel kita dapat perak, bearti selama bertanding kita memang mempunyai kemampuan dan tidak di anggap reme oleh daerah lain,” katanya.

Selain itu ia melanjutkan untuk POPROV akan datang ia siap untuk mewakili kota Lubuklinggau kembali dan semoga medapatkan medali emas.
“Kalau masih ada kesempatan dan masih diberi kepercayaan oleh Kota Lubuklinggau saya siap untuk merebut kembali medali emas,” tutup wanita berusia 15 tahun ini. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita