oleh

Efriansyah : Tolong Taat Dalam Pendirian Rumah Ibadah

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengimbau kepada seluruh umat beragama dalam hal pembangunan rumah tempat ibadah mematuhi aturan yang ada.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah, Jumat (12/1).

Menurutnya dalam menjalankan ibadah merupakan hak asasi seluruh umat, namun untuk pendirian rumah tempat ibadah sebagaimana aturan yang ada, maka hal itu harus dipenuhi oleh agama manapun.

“Untuk menjalankan ibadah itu hak seluruh umat beragama, Namun dalam pendirian rumah ibadah tentunya ada aturannya, jadi agama manapun hendaknya menaati aturan tersebut,” kata dia, Jumat (12/1).

Mengenai kemungkinan masih adanya tempat-tempat ibadah yang berdiri tapi diduga tidak memiliki izin, dirinya mengimbau kepada isntansi terkait dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Muratara membentuk tim pengawasan tentunya bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Kalau dimungkinkan masih ada tempat ibadah yang diduga belum memiliki izin pendiriannya, kita mengimbau untuk Pemkab Muratara turun mengecek bila ada laporan. Kalau perlu bentuk tim untuk pengawasan tersebut,” pesannya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara, H Ikhsan Baijuri mengatakan pihaknya masih menunggu surat ke FKUB selaku lembaga yang menangani kerukunan umat beragama.

“Kita menunggu laporan FKUB, atas temuan kemarin (Kamis, 11/1) baru akan melakukan tindakan, dengan memanggil pihak-pihak terkait,” jawabnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita