oleh

Edison Jaya akan Sambut Jamaah Haji

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Jamaah Haji asal Kabupaten Empat Lawang dijadwalkan akan tiba di Indonesia, Jumat (31/8). Mereka mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang, A Syukri melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Annas Jauhari mengatakan sesuai jadwal yang diterima Kemenag Empat Lawang jemaah haji asal Kabupaten Empat Lawang mendarat di SMB II Palembang Jumat (31/8) sekitar pukul 20.20 WIB.

Dijadwalkan pada pukul 21.00 rombongan jemaah langsung diberangkatkan dari Palembang ke Kabupaten Empat Lawang menggunakan bus. “Pada 1 September tiba di Empat Lawang,” katanya.

Annas menambahkan, semua jamaah haji asal Kabupaten Empat Lawang dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah, 56 jamaah haji semuanya dalam keadaan sehat tidak ada yang tinggal di Mekkah. Mudah -mudahan pesawat tidak delay agar bisa pulang sesuai jadwal,” tambahnya.

Lebih lanjut Annas menjelaskan, persiapan penjembutan jamaah haji pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan Kepolisian.

“Untuk persiapan penjemputan kita sudah koordinasi dengan Kabag Kesra agar memfasilitasi penjemputan,” jelasnya.

Untuk penjemputan jemaah haji disiapkan dua bus pariwisata dan untuk membawa tas dan barang bawakan jemaah disiapkan satu truk tambahan. Juga disiagakan mobil ambulan beserta tim kesehatan. Untuk kelancaran perjalanan jemaah haji dari Kota Palembang menuju Empat Lawang akan dikawal oleh Polantas.

Ia menghimbau kepada semua keluarga Jamaah Haji apabila ada keluarganya yang ingin menjemput langsung di Kota Palembang maka akan diserah terimahkan oleh Kemenag. Namun apabila tidak maka akan diantar sampai ke Kota Tebing Tinggi dan akan disambut oleh Plh Bupati Kabupaten Empat Lawang.

“Nanti Jamaah Haji akan disambut oleh Plh Bupati Kabupaten Empat Lawang H Edison Jaya di Masjid Al Barokah,” tambahnya.

Sekedar mengingatkan jemaah haji asal Kabupaten Empat Lawang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) empat berangkat pada 22 Juli 2018 dari Palembang ke Jeddah Arab Saudi. (Mg-01)

Rekomendasi Berita