oleh

Edi Iswanto Jabat Pj Sekda Musi Rawas, Bupati: Saya Sempat Kecewa, Nak Marah

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud melantik H Edi Iswanto sebagai Pj Sekda Musi Rawas. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Selasa (8/6/2021).

Edi Iswanto yang merupakan Asisten III Setda Musi Rawas mengisi jabatan Sekda yang kosong sampai ada pejabat defenitif, usai ditinggalkan EC Priskodesi yang mengundurkan diri.

Hadir dalam pelantikan, Kajari Lubuklinggau Willy Ade, Wakapolres Musi Rawas Kompol Ali Sadikin, Wakil Ketua DPRD Mura, Hendra Adi Kusama, dan Danramil Muara Beliti.

Dalam pelantikan dibacakan SK Bupati No.1222/kpts/bksdm/2021 tertanggal 4 Juni 2021 tentang pengangkatan Pj Sekda Mura. SK tersebut telah ditembuskan kepada Mendagri, Gubernur Sumsel dan Kabag Hukum Setda Musi Rawas.

Dalam sambutannya Bupati Hj Ratna Machmud menjelaskan, jabatan Sekda mempunyai peran penting dan strategis dalam membantu kepala daerah menjalankan tugas. Bahkan citra pemerintahan daerah juga ditentukan peran dan fungsi Sekda.

“Untuk itu, saya minta Pj Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.  Saya juga mengapresiasi pengabdian EC Priskodesi selama menjabat Sekda. Pemkab minta maaf atas kekurangan, saya pun berharap tetap saling menjaga saga silaturahmi,” ujar bupati.

Bupati menambahkan, EC Priskodesi menunjukkan sikap sangat loyal dan bekerja sangat baik saat menjabat Sekda Musi Rawas.

“Jadi saya sempat kecewa, nak marah karena EC Priskodesi mengundurkan diri sebagai sekda. Apalagi secara pribadi,  tidak ada masalah. Tapi itu hak beliau,  saya tak bisa melarang. Tentu kami masih berharap bantuan dan dukungan dari EC Priskodesi guna mewujudkan Musi Rawas Mantab yakni Maju, Mandiri dan Bermartabat,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita