oleh

Edhy Prabowo Kembali Salurkan Alsintan

LINGGAU POS ONLINE, BATU GAJAH – Dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), anggota DPR-RI yang juga Ketua Fraksi Gerindra IV DPR-RI, Edhy Prabowo melakukan reses perorangan di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Muratara, Desa Batu Gajah, Rabu (1/11).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muratara, Efriansyah mengungkapkan kegiatan yang berlangsung hari ini (kemarin, red) dalam rangka reses perorangan tersebut Edhy Prabowo. Dengan melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI.

“Selain melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI, Ketua Fraksi Gerindra DPR-RI, memberikan ALat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Salah satu Kelompok Tani (Poktan), berupa mesin Rice transplanter atau alat tanam padi sebanyak lima unit, mesin pompa air sebanyak lima unit, Unit Pengolahan Pupuk Organik yang berbentuk bantuan uang tunai sebesar Rp 175 juta,” kata dia, Rabu (1/11).

Ada juga, hand traktor roda 4 sebanyak 6 unit. Tapi masih dalam perjalanan, dan Traktor sebanyak 2 unit. Ada juga program renovasi masjid sebanyak 4 tempat yang sekarang masing-masing dalam proses.

Sebelumnya juga telah di Agustus 2017 lalu diberikan bantuan berupa bibit buah-buahan bersertifikat sebanyak 2500 bibit seperti pohon durian dan Power threasure multi guna sebanyak 10 unit.

“Kita bersyukur dapat berbuat untuk masyarakat khususnya para petani, harapannya kepada petani tolong dimanfaatkan sebaik- baiknya, sehingga hasil panen berlimpah dan berdampak pula pada meningkatkan perekonomian masyarakat. Kedepan insya Allah bertambah,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, Edhy Prabowo didampingi Ketua DPC Partai Gerindra melakukan peninjauan tebing yang longsor di Desa Beringin Jaya Kecamatan Rupit.

“Kebetulan saat itu asa usulan Kades Beringin Jaya. Tebing yang longsor yang telah merelokasi beberapa rumah warga bahkan ada juga kuburan yang ikut longsor, sehingga Edhy Prabowo meninjau langsung dan akan beliau disampaikan ke Komisi V DPR-RI,” imbuhnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita