oleh

EC Priscodesi Penjabat Sekda Mura

BUPATI Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melantik H EC Priscodesi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura, Senin (1/10). Pelantikan ini dilakukan karena H Isbandi Arsad memasuki masa purnabakti (pensiun).

Pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah jabatan, dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), di Auditorium Pemkab Mura.

Pelantikan Pejabat Sekda Mura ini berdasarkan persetujuan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor: 800/3866/BKD.II/2018 tentang Persetujuan Penunjukan Pejabat Sekda Mura dan Surat Keputusan Bupati Mura Nomor: 584/BKPSDM/2018, tanggal 1 Oktober 2018 tentang Pengangkatan Penjabat Sekda Kabupaten Mura.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan bahwa adanya pergantian Penjabat Sekda merupakan keharusan dalam organisasi pemerintahan, ketika Sekda telah masuk masa purnabakti.

Bupati mengapresiasi dedikasi Sekda sebelumnya, H Isbandi Arsyad yang sudah melakukan tugasnya dengan baik. Mulai dari membina hingga memotivasi sebanyak 992 pejabat eselon. Namun, karena usia 60 tahun harus pensiun, maka Bupati berterima kasih atas pengabdian Isbandi Arsyad.

“Ke depan, semua apa yang telah beliau semua mesti dilanjutkan,” katanya.

Maka, ia berharap Penjabat Sekda baru dilantik harus segera bekerja melanjutkan estafet kepemimpinan. Terus melakukan pembinaan hubungan antara instansi vertikal, maupun masyarakat.

Menurut Bupati tidak ada tugas yang berat asalkan kita mau belajar.

“Agama kita telah mengajarkan belajarlah dari lahir sampai ke akhir hayat,” jelasnya.

Sementara itu, H Isbandi Arsyad mengatakan bahwa sudah sesuai aturan memasuki masa purnabakti dirinya harus mundur. Bahkan, ia tidak berniat untuk terjun ke dunia politik, karena ingin istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Namun, ia menitipkan pesan kepada Penjabat Sekda, H EC Priscodesi untuk segera bekerja dengan menanamkan rasa ikhlas dan tanggung jawab yang tinggi.

Sementara,  H EC Priscodesi menilai jabatan yang diembannya saat ini merupakan amanah. Sehingga, ia akan lebih fokus bekerja sama guna mewujudkan visi misi bupati wujudkan Mura Sempurna tahun 2021.

Maka, ia akan segera menindaklanjuti dan melanjutkan kebijakan sebelumnya. Mengenai, sengketa, tanah hibah dan perusahaan, kemungkinan akan didelegasikan ke Bagian Tapem. (aku/dlt)

Rekomendasi Berita