oleh

e-Dempo Bayar Pajak Kendaraan Melalui Online

LINGGAU POS ONLINE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meluncurkan aplikasi e-Dempo. Yaitu aplikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor berbasis online.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pendapatan Provinsi Sumsel Kota Lubuklinggau, Addi Ramdhoni didampingi Kasih Pendataan, Silviana kepada wartawan, Rabu (7/8) mengatakan aplikasi ini sudah diluncurkan lebih kurang satu bulan terakhir.

“Sudah ada sebagian WP yang menggunakan aplikasi ini,” kata Silviana.

Ditambahkan Silviana, keunggulan pembayaran melalui aplikasi e-Dempo ini wajib pajak bisa mencetak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sesuai kabupaten/kota di Sumsel yang dipilihnya.

“Hanya bisa memilih kabupaten/kota yang ada di Sumsel, misal pembayaran melalui e-Dempo ingin cetak STNK di Empat Lawang bisa,” ungkap Silviana.

Keunggulan lainnya, lebih efisien waktu bagi wajib pajak, pembayaran dapat dilakukan hingga pukul 23.59 WIB batas terakhir. Dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi per kecamatan.

Selain e-Dempo, UPTB Pendapatan Provinsi Sumsel Kota Lubuklinggau akan meningkatkan kerja sama dengan Lippo Plaza yaitu menambah Samsat Corner. Mengingat animo masyarakat selama ini membayar pajak di Samsat Keliling Lippo Plaza cukup tinggi.

“Jadi akan standby dan permanen, mobil Samling yang ada di sana akan keliling ke daerah umum,” ungkapnya.(nia)

Rekomendasi Berita