oleh

Dybala Tukar Isco: Kemunduran bagi Juve?

TURIN – Raksasa Italia, Juventus, dikabarkan ngotot ingin mendatangkan playmaker Real Madrid, Isco, ke Stadion Alianz, dan dipaksa untuk melepaskan penyerang Argentina mereka, Paulo Dybala, untuk ditukarkan.

Isco sendiri memiliki klausul pembelian dengan nilai fantastis, 640 juta euro atau setara dengan 10, 3 triliun jika dirupiahkan. Namun kabarnya, Los Blancos bersedia menurunkan angka itu menjadi 70 juta euro (1,1 triliun rupiah).

Seperti diketahui, gelandang Timnas Spanyol itu tengah dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Semenjak dipegang manajer Santiago Solari, yang ditunjuk manajemen Madrid menggantikan Jullen Lopetegui, eks rekan Cristiano Ronaldo itu, kerap dibangku cadangkan sang manajer.

Hal ini tentunya akan menjadi sebuah kemunduran, jika tim asuhan Massimiliano Allegri itu, benar-benar menginginkan rencana tukar kedua pemain tersebut direalisasikan.

Mengapa tidak, berdasarkan statistik kedua pemain, Isco yang telah menjalani laga sebanyak 21 kali di LaLiga Santander, hanya mampu mencetak 4 gol dan satu assist atas namanya.

Di lain sisi, Paulo Dybala yang sudah tampil sebanyak 22 kali di Serie A bersama Si Nyonya Tua, telah mencetak tujuh gol serta tiga assist atas namanya, dan dua kali lebih produktif dibandingkan pemain El Real itu.

Pemain bernomor punggung 10 yang terkenal dengan kecepatannya itu, sendiri memiliki nilai jual mencapai 100 juta euro, (1,6 triliun atau 500 miliar lebih tinggi dari banderol harga Isco saat ini).

Jika tercapai kesepakatan di antara keduanya, Real Madrid bisa dipastikan akan mempersiapkan sejumlah uang, atau bentuk deal lainnya, untuk menutupi kekurangannya.

Di Musim panas tahun lalu, Juventus berhasil mendaratkan mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, dengan nilai transaksi mencapai 112 juta euro atau sekitar 1,8 triliun triliun.

Pemain asal Portugal itu kini bertengger di puncak jajaran pencetak gol tersubur Serie A, dengan 14 gol dan 5 assist dan membawa Juventus berada di puncak Klasemen Liga Italia.(ruf/fin)

Rekomendasi Berita