oleh

DWP Kankemenag Partisipasi Lomba Hari Ibu

PALEMBANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Lubuklinggau berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2019. Partisipasi tersebut diwujudkan dalam keikutsertaan dalam beberapa lomba yang diselenggarakan DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sumatera Selatan (Sumsel), 21-22 Desember 2018 di MAN 3 Pakjo Palembang.

Ketua DWP Kankemenag Kota Lubuklinggau, Hj Jumianah, SAg menyampaikan bahwa dalam mengikuti lomba yang dikedepankan yaitu sportivitas. Selain itu, dia juga menekankan anggota yang tergabung dalam tim untuk menjaga kekompakan sehingga terlihat serasi yang akan menjadi salah satu penilaian.

“Kegiatan lomba ini sebagai ajang silaturahmi dan menambah ilmu, menambah wawasan dan pengalaman bagi ibu-ibu dharma wanita. Dalam mengikuti perlombaan tentu kita sudah mempersiapkan diri dengan latihan yang maksimal,” ungkap istri Kakankemenag Kota Lubuklinggau, Drs H Azhari Rahardi, MSi saat dihubungi via telepon, Senin (24/12).

DWP Kankemenag Kota Lubuklinggau hanya mampu meraih Juara Harapan I pada lomba Senam Poco-Poco, namun Jumianah yang berprofesi sebagai guru mengaku bersyukur. Adapun dua cabang lomba lainnya, sambungnya, yakni Tumpeng Pempek dan Parade Busana belum memperoleh juara.

“Terima kasih kepada Pengurus Dharma Wanita Kota Lubuklinggau yang sudah mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan DWP Kantor Wilayah. Keikutsertaan kita dalam lomba tahun ini menjadi pengalaman berharga untuk tidak berhenti berlatih dan menggali potensi diri,” ungkap ibu dari Azmi Fahrizi, Azna Nurwana dan Azania Azzahra.

Selain kegiatan lomba, rangkaian Peringatan Hari Ibu diisi dengan Seminar Kepribadian oleh Pakar Etika dari Lembaga Pendidikan Carissa Ny Sri Suroso. Seminar dihadiri Ketua DWP Kanwil Hj Ekawati Alfajri SE dengan materi sikap sangat terkait dengan citra diri dan peserta dikenalkan teori mengenai etiket, sopan santun, keterampilan, seni, pengetahuan, dan kewajiban.

Adapun tema seminar “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”. (rls/rrf)

Rekomendasi Berita