oleh

DWP Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau Santuni Empat Panti

-Pendidikan, Utama-671 dibaca

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Wujud syukur atas karunia dan nikmat dari Allah SWT, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau melakukan kegiatan bakti sosial. Bertepatan dengan 13 Ramadhan 1439 H, Ketua DWP Disdik Kota Lubuklinggau Hj Markonah Tamri didampingi Sekretaris DWP Hj Santi Mariami Rudi bersama rombongan menyantuni empat panti asuhan.

“Alhamdulillah, kegiatan anjangsana sekaligus penyerahan bantuan ke panti asuhan terlaksana dengan lancar,” terang Hj Markonah, Rabu (30/5).

Rombongan ini awalnya ke Panti Asuhan Lukmanul Hakim, ke Panti Asuhan Siti Khadijah, ke Panti Asuhan Umar bin Khatab lalu terakhir, ke Panti Jompo Tresna Werdha Budi Luhur.

Pada kesempatan itu pula, Hj Santi Mariami menerangkan, bantuan yang diserahkan ini merupakan pemberian dari setiap sekolah baik SD dan maupun SMP se-Kota Lubuklinggau. Dan kegiatan anjangsana sekaligus penyerahan bantuan ini adalah gagasan Ketua DWP Disdik Kota Lubuklinggau Hj Markonah Tamri.

“Alhamdulillah, dengan penuh keikhlasan, masing-masing ibu-ibu maupun bapak-bapak memberikan bantuan, untuk meringankan beban anak-anak maupun nenek-nenek di panti. Harapan kami, semoga pemberian ini bermanfaat bagi anak-anak maupun nenek dan kakek di Panti Jompo,” jelasnya.

Santi menuturkan kebahagiaannya bisa silaturahmi dengan anak-anak panti juga para nenek dan kakek di Tresna Werdha Budi Luhur. Pasalnya, setiap kali datang ke panti jompo, mereka merasakan seperti mengunjungi orang tua sendiri.

Santi dan rombongan berharap, bisa kembali kunjungan dan membantu para lansia di Tresna Werdha Budi Luhur.

Ungkapan syukur tak terhingga disampaikan Elly, pengelola Panti Jompo Tresna Werdha Budi Luhur.

“Terima kasih bapak ibu, yang meluangkan waktu, dan telah memberikan bantuan untuk nenek dan kakek di Tresna Werdha Budi Luhur ini. Bantuan yang diberikan ini, sangat bermanfaat bagi 35 nenek dan kakek di panti jompo ini,” terangnya.

Usai acara penyerahan bantuan itu, Hj Markonah dan rombongan mengunjungi kamar masing-masing penghuni Panti Jompo. Mereka menyapa, menyerahkan bantuan makanan, kain/sarung, menguatkan, dan bersilaturahmi. Para ibu-ibu ini tak mampu menahan air mata.

Seperti diungkapkan Ketua K3S SD se-Kota Lubuklinggau Hj Syamsari. Ia merasa iba melihat para orang tua yang tinggal di Tresna Werdha Budi Luhur.

“Datang ke sini, seakan-akan saya mengunjungi ibu saya. Namun beliau sudah meninggal,” terangnya sembari menyeka air mata.

Ikut serta dalam anjang sana tersebut, Kepala SMPN 1 Lubuklinggau Yani Jinawar, Kepala SMPN 4 Lubuklinggau Hj Erlinda, Kepala SMPN 5 Lubuklinggau Anita, dan Kepala SMPN 9 Lubuklinggau Nuraninun. (02)

Rekomendasi Berita