oleh

Dukungan AH Mansyur Memenuhi Syarat

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Dukungan Bakal Calon (Balon) anggota DPD RI untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dr KH AH Mansur dari Kota Lubuklinggau dinyatakan memenuhi syarat. Terbukti 35 syarat dukungan yang harus dipenuhi, berdasarkan hasil verifikasi faktual semuanya menyatakan mendukung yang bersangkutan.

Dan hasil verifikasi faktual dukungan tersebut diantarkan langsung Kasubag Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Misran Ayudi, ke KPU Provinsi Sumsel di Palembang, Rabu (15/8).

Menurut Yudi sapaan akrabnya, empat tim verifikator KPU Kota Lubuklinggau, sudah selesai memverifikasi atau pemeriksaan kebenaran, dukungan sesuai dengan KTP atau identitas lainnya. Dan 35 dukungan yang diverifikasi merupakan sampel secara random (acak, red) 10 persen dari jumlah dukungan yang diserahkan AH Mansyur, yakni 346 orang.

Ketentuan itu sudah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2018 tentang Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilu Anggota DPD. Kemudian, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPD akan dilakukan rentang waktu 14-20 September 2018.

“Tim verifikator telah melaksanakan tahapan demi tahapan sesuai dengan aturan,” kata Misran Ayudi.

Bahkan, pihaknya mengapresiasi kinerja dari empat tim verifikator, karena menyelesaikan kerjanya sesuai dengan waktu ditentukan, sebelum 13 Agustus 2018. Tim verifikasi menemui masyarakat pendukung sesuai dengan KTP yang diserahkan secara door to door (dari rumah ke rumah, red).

“Semua masyarakat yang memberikan dukungan, ditemui langsung tim verifikator untuk menanyakan dukungan yang sudah diberikan,” jelasnya. (01)

Rekomendasi Berita