oleh

Dukung Rejang Lebong Jadi Kota Wisata

Perlombaan Burung di Lapangan Talang Rimbo

Menyalurkan hobi, pecinta burung mengadakan perlombaan kicau burung di Talang Rimbo Curup. Bagaimana suasananya?

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

SELAIN untuk menyalurkan hobi, mendengarkan kicauan burung berbagai jenis, pecinta burung adakan lomba burung digelar Minggu (12/11) kawasan Lapangan Kelurahan Talang Rimbo Curup.

Panitia Perlombaan, Putra menyatakan tak hanya pecinta burung datang di lokasi kicau burung, namun banyak kalangan pecinta burung dari luar daerah yang sengaja datang untuk menyaksikan bahkan ikut lomba kicau burung.

“Selain menyalurkan hobi, kita mendukung Rejang Lebong sebagai kota wisata, sebab dengan adanya perlombaan kicau burung, kalangan pecinta burung dari luar daerah datang ke Rejang Lebong dan sekalian berwisata menikmati wisata yang ada di Rejang Lebong,” tuturnya.

Tak hanya itu, dengan adanya kegiatan ini, juga berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya kicau burung banyak kalangan masyarakat yang berjualan makanan dan minuman disuguhkan Parda para peserta maupun pengunjung yang datang ke lokasi,” tuturnya.

Masih menurut Hendra, kalangan pecinta burung yang dari luar daerah biasanya memanfaatkan mengikuti lomba ini sekalian untuk berwisata dengan keluarganya.

“Ada juga yang datang dari luar daerah bersama keluarganya, setelah mengikuti kicau burung mereka langsung berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Rejang Lebong ini,” katanya.

Senada disampaikan Priko (31) pecinta burung dari Kabupaten Kepahiang. Ia sengaja ikut lomba kicau burung berharap selain menyalurkan hobi juga bisa berwisata.

“Sekalian mas, ikut lomba dulu baru berwisata bersama keluarga,” ungkapnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita