oleh

Dukung Program Satu Juta Pohon

MURATARA – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan penanaman satu juta pohon.

Penanaman pohon ini telah dilakukan semenjak 2017 dan sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui DLHP telah menanamkan sebanyak dua ribu pohon

“Penanaman tersebut menyebar di setiap kecamatan. Pada 2017 penanaman difokuskan di sekolahan dan Kecamatan Nibung. Sedangkan untuk 2018 di Kecamatan Rupit,” kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (PPKLH), Imrokie, Rabu (9/1).

Imroke menambahkan, 2019 program penanaman pohon tidak masuk dalam rencana anggaran. Namun pihaknya tetap akan melanjutkan program tersebut, bekerja sama dengan perusahaan.

“Kami berkoordinasi dengan perusahaan untuk membantu dalam upaya program penanaman satu juta pohon. Sedangkan untuk penempatan penanaman, kami koordinasikan dengan pihak kecamatan dan pihak desa, yang bisa memilah posisi mana yang pas untuk difokuskan dalam penanaman,” tambahnya. (cw3)

Rekomendasi Berita