oleh

Dukung Pendataan Keluarga 2021

LINGGAUPOS.CO.ID – Pendataan Keluarga 2021 (PK21) yang dilaksanakan1 April dan akan berakhir 31 Mei 2021 nanti. Pendataan itu dilakukan oleh penyuluh Keluarga Berencana dan Kader Petugas Pendata BKKBN yang sudah terlatih di seluruh Indonesia.

Seharusnya dilaksanakan pada 2020 karena adanya pandemi Covid-19 jadi harus ditunda baik pelaksanaan maupun pendanaanya pada 2021.

Pendataan Keluarga ini menyasar para keluarga karena agenda pembangunan kerap menjadikan keluarga sebagai sasaran utama. Pendataan Keluarga merupakan kegiatan lima tahunan BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia.

Pendataan keluarga sangat didukung penuh oleh Ketua TP-PKK kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Empat Lawang untuk mendukung penuh program PK21, dan memberi data seakurat mungkin kepada kader pendata.

“Ayo kita sukseskan program pendapatan keluarga dan memberikan informasi yang benar kepada para kader pendata,” kata Hepy.

Informasi yang diberikan kepada para kader pendata menjadi tolak ukur untuk membentuk program-program kerja guna menciptakan Empat Lawang Madani sesuai dengan visi dan misi bupati Empat Lawang.

Ditempat yang berbeda, Mustika salah satu kader pendata di kelurahan Tanjung Makmur juga sangat berantusias dengan program PK21, semangat menggali data yang akurat.

“Dalam melakukan pendataan memang masih banyak edukasi yang harus diberikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak berpikir bahwa pendataan hanya sekedar untuk mendapatkan bantuan, namun pendataan ini berguna untuk mendorong kemajuan di Kabupaten Empat Lawang,” ucapnya.

Salah satu masyarakat di kecamatan Tebing Tinggi, Nungcik, sangat menerima baik kedatangan kader pendataan keluarga yang telah mendata sejak 1 April, pendataan ini semoga memberikan info terakurat tentang keadaan masyarakat di Kabupaten Empat Lawang. (*)

Rekomendasi Berita