oleh

Dukung Penambahan Gaji Honorer

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Anggota Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau, Zuibar M Alif mendukung langkah honorer Kategori Dua (K2) Kota Lubuklinggau membentuk Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kota Lubuklinggau. Forum ini menurutnya, bisa menjadi wadah mereka untuk menyampaikan aspirasi para honorer K2.

“Ya pastinya mendukung karena melalui wadah ini mereka lebih mudah menyuarakan aspirasi mereka. Baik ke pemerintah pusat, DPR RI, pemerintah daerah dan DPRD,” tegasnya, Senin (22/1).

Kedepan, mereka tidak perlu perorangan lagi untuk menyampaikan aspirasi para honorer K2.

“Cukup ketua forum mereka saja yang menyampaikan,” tegasnya.

Dari Komisi I, dilanjutkannya, sudah berupaya mengusulkan penambahan insentif untuk honorer. Terutama guru SD yang mereka ketahui saat ini, gaji yang diterima belum mencukupi.

“Diberbagai kesempatan, terutama saat rapat paripurna dan rapat mitra usulan penambahan gaji untuk honorer terutama guru terus kita sampaikan. Karena kita tahu, gaji mereka saat ini masih sangat belum mencukupi. Kita usulkan selain gaji dari dana BOS, mereka juga mendapat gaji dari APBD Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Politisi Partai NasDem ini mengungkapkan, pihaknya sangat berharap usulan ini bisa direalisasikan pemerintah.

“Kita sampaikan terus ke pihak eksekutif, minimal bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah ke depannya. Kita sangat berharap, usulan ini bisa meningkatkan kesejahteraan para honorer,” tegasnya.

Mengenai besaran diakuinya, belum disampaikan oleh pihak Komisi I sampai saat ini.

“Yang pasti kita paham, kalaupun ini dipertimbangkan dan direalisasikan akan menyesuaikan kondisi anggaran kita. Yang penting, ada penambahan penghasilan mereka,” jelasnya.

Terpisah Yunita (32) salah seorang tenaga honorer yang mengajar di salah satu SD yang ada di Kota Lubuklinggau sangat berharap usulan dari Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau bisa diterima dan di realisasikan oleh Pemerintah.

“Kalau tanya kami, pastinya kami sangat setuju dan berharap. Karena semua juga tahu, berapa gaji kami sebagai tenaga honorer. Kami tentunya sangat berharap, usulan ini menjadi angin segar bagi kami untuk meningkatkan perekonomian keluarga kami. Saya yakin Pemerintah bisa, karena untuk meningkatkan insentif RT saja bisa dianggarkan, kenapa kami tidak bisa. Minimal, bisa disamakan dengan insentif RT,” tegas Yunita.

Ia pun meminta agar Komisi I DPRD terus memperjuangkan usulan ini.

“Sebagai wakil rakyat, kita berharap mereka bisa terus memperjuangkan usulan ini,” harapnya. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita