oleh

Dukung BNN, Pemkab Musi Rawas Hibahkan Gedung

LINGGAUPOS.CO.ID – Mendukung penuh Badan Narkotika Nasional (BNN) memberantas narkoba di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Bupati H Hendra Gunawan hari ini melakukan Penyerahan Hibah Gedung Kantor dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura kepada BNN Kabupaten (BNNK) Mura.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengatakan sejauh ini program pencegahan dan pemberantasan dari penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkoba (P4GN) di Musi Rawas sudah berjalan, namun dengan adanya gedung baru ini agar P4GN terus ditingkatkan.

“Saya minta dan berharap BNN Kabupaten Musi Rawas untuk sikat abis narkoba di Musi Rawas,” kata Hendra saat penyerahan hibah gedung kantor BNN Kabupaten Musi Rawas, Rabu (27/1/2021).

Dikatakannya dibangunnya gedung gedung BNNK ini sebagai upaya upaya dalam meningkatkan perang terhadap narkoba.

“2010 lalu kita usulkan BNN Musi Rawas menjadi instansi vertikal, dari 116 kabupaten kota yang mengusulkan  hanya 16 yang disetujui, termasuk BNNK Musi Rawas, mengusulan pembangunan gedung melalui APBN. Namun saat itu APBN angkat tangan, dan menyerahkan ke daerah (Kabupaten Musi Rawas).

“Sehingga kita tidak putus asa dalam keterbatasan yang ada. Akhirnya terbangunlah gedung kantor BNN Kabupaten Musi Rawas ini,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol M. Arief Ramdhani, S.IK mengatakan, saya mewakili dan atas nama BNN RI mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Musi Rawas beserta jajarannya, yang telah memberikan bantuan hibah gedung kantor kepada BNNK Mura.

“Mengingat kejahatan narkoba adalah kejahatan yang luar biasa, maka perlu dukungan kerjasama dari pemerintah daerah, penegak hukum dan seluruh elemen masyarakat untuk memerangi narkoba dan mendukung Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Mudah-mudahan dengan berdirinya gedung seluruh pegawai BNNK Mura bisa bekerja maksimal, dan lebih baik,” ucapnya.

Kepala Dinas PU CKRTP Kabupaten Musi Rawas, Ristanto ST MT menambahkan gedung BNNK Musi Rawas dibangun diatas lahan seluas 1.999 meter persegi, dengan luas bangunan 464 meter persegi, terdiri dari dua lantai.

Sejauh ini anggaran yang digelontorkan Rp 1,8 milliar, dibangun 2 tahap. Yakni tahap awal tahun 2019 dengan anggaran Rp 788juta dan tahap kedua tahun 2020 sebesar lebih dari Rp 1 milliar.

“Masih dianggarkan untuk tahap ketiga, yang dianggarkan tahun 2021, dengan anggaran sebesar Rp 452juta, untuk mengun pagar, area parkir dan pertamanan,” katanya.

Hadir dalam penyerahan hibah gedung tersebut, Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjen Pol M Arief Ramdhani SIK mengatakan BNN sebagai lembaga pemerintah yang melakukan pencegahan, pemberatasan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). (*)

Rekomendasi Berita