oleh

Duet “Rocker-Cinta” Sukses Meroketkan Penjualan Bakso Enni

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Sejak berdiri tahun 2013, Bakso Enni Aremanita, salah satu tempat jajanan bakso di Kota Lahat, terus berinovasi guna menarik minat pengunjung. Pelbagai menu kreatif pun disajikan dengan bentuk dan penamaan yang tampak unik.

Baru-baru ini, Enni Suryani (40), demikian nama pemilik Bakso Enni Aremanita, meluncurkan sejumlah menu baru. Paling populer diantaranya Bakso Rocker dan Es Cinta, yang sejak diluncurkan mulai kebanjiran pengunjung.

“Sebenarnya ada banyak menu bakso dan minuman yang kami sajikan di sini. Namun memang yang diminati belakangan Bakso Rocker dan Es Cinta,” tutur Enni, disambangi di salah satu warungnya yang berada di halaman Graha Lahat, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Kota Lahat, Jumat (24/11).

Dipilihnya nama-nama unik untuk menu makanan dan minuman yang disajikannya ini sengaja untuk menarik minat pengunjung. Sebagian memang, nama unik yang disematkan juga tidak terlepas dari cita rasa dan tekstur menu itu sendiri.

“Nama “Rocker” saya ambil dari genre musik. Karena memang kebanyakan peminat bakso ini anak-anak muda. Sedangkan Es Cinta dinamakan demikian karena memang teksturnya berbentuk lambang cinta atau love. Kebetulan sekarang lagi ngetrand berfoto selfie maupun wefie. Sehingga, teksturnya pas banget dijadikan objek bagi mereka yang gemar berfoto selfie maupun wefie seraya menikmati segarnya Es Cinta,” terang ibu dua anak ini.

Bagi penggemar cita rasa pedas, Bakso Rocker yang berukuran cukup besar dan bercampurkan daging ini sangat pas untuk menggoyang lidah. Karena bakso ini memang disajikan khusus bagi penggemar selera pedas. Harganya pun sangat ramah, hanya Rp 15.000 per porsinya.

“Pasangannya pun pas banget, ada Es Cinta, es segar yang terdiri dari aneka macam buah-buahan di dalamnya seperti anggur, pepaya, alpukat dan apel. Harganya hanya Rp 7.000 per gelas,” imbuhnya.

Disamping dua menu populer tersebut, juga terdapat berbagai menu lain yang tak kalah lezatnya, diantaranya Bakso Rocket dan Bakso Urat Setan.

Lima tahun menekuni bisnis penjualan kuliner bakso, keberadaan Bakso, Enni Aremanita saat ini tidak hanya terpusat di halaman Graha Lahat, tetapi juga di dua lokasi lainnya, yakni di Kawasan Jembatan Benteng dan SMA Negeri Unggul 4 Lahat.

Dituturkan perempuan asal Kota Malang Jawa Timur ini, dirinya belum tertarik untuk mendirikan ataupun menyewa sebuah ruko bagi bisnis kulinernya ini. Disamping biayanya yang mahal, Enni rupanya memiliki alasan tersendiri.

“Kalau berjualan emperan seperti ini lokasinya kan mudah dijangkau dan memang biasanya pengunjung itu lebih suka tempat-tempat yang terbuka. Istri Pak Bupati saja sering ke sini,” katanya.

Kebanyakan diakui Enni, konsumennya berasal dari kalangan anak muda dan remaja, khususnya pelajar. Disamping itu ada juga dari berbagai instansi dan kerap memesan bakso dalam jumlah yang cukup banyak.

“Kalau pesannya banyak, minimal 20 porsi ya kita kasih gratis satu porsi,” tutupnya. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita