oleh

Duda Dua Anak Nyaris Bakar Rumah Sendiri

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG SAKTI – Mungkin, diduga karena kesal dengan keponakannya, membuat LN (42) naik pitam. Hingga duda dua anak ini nekat membakar rumah sendiri, dengan cara menyiram minyak tanah ke kasur dan disulutnya dengan korak api.

Kejadian yang sempat membuat heboh warga itu terjadi di Kelurahan Megang Sakti, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) pukul 16.00 WIB, Rabu (2/5).

Untungnya, api yang dinyalakan LN belum sempat membesar dan menghanguskan rumah Maryam (69), yang merupakan ibu kandung LN. Karena teriakan Maryam, membuat tetangga dan warga sekitar rumahnya berhamburan keluar rumah. Melihat rumah korban dipenuhi asap, secara spontan warga langsung memadamkan api dengan cara menyiram api yang sedang melalap kasur yang dibakar LN tadi dengan air.

Namun perbuatan HO itu harus dipertanggungjawabkan, setelah anggota Polsek Megang Sakti meringkusnya pukul 17.45 WIB, Rabu (2/5), saat itu masih di lokasi kejadian.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Romi saat dikonfirmasi, Kamis (3/5), membenarkan kejadian itu.

Kejadian ini dilatarbelakangi tersangka yang mempunyai sifat temperamental. Hal itu diawali dari keponakan tersangka sering meminjam jala (alat penangkap ikan, red) hingga hilang dan kasur tempat tidurnya dikotori oleh keponakannya tadi.

Sekarang tersangka ditahan di ruangan tahanan Mapolsek Megang Sakti beserta Barang Bukti (BB) satu kasur yang sudah terbakar, satu botol Aqua 1000 ml yang berisi sisa cairan yang diduga bahan bakar jenis minyak tanah.

“Tersangka disangka melanggar pasal 187 KUHP menyebabkan kebakaran, dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara,” kata Romi. (03)

Rekomendasi Berita