oleh

Dua Terdakwa Curas Terancam 9 Tahun

LUBUKLINGGAU – Hariyanto (34) dan Indra (34) warga Desa SP 9 Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau, Selasa(8/1).

Keduanya duduk di kursi pesakitan karena diduga melakukan pencurian dengan disertai kekerasan (Curas) terhadap Tejo. Menyebabkan akibatnya korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor Yamaha Vixion tanpa Nomor Polisi (Nopol).

Sidang dipimpin Hakim Syareza Papelma SH,MH didampingi Hakim Anggota Indra Lesmana SH dan Andi Barkan SH,MH serta Panitera Pengganti (PP) Rusmiati SH, agenda mendengarkan Dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hasbi SH

Berdasarkan surat dakwaan JPU, perbuatan terdakwa dilakukannya Rabu, 12 September 2018 sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya korban berangkat menuju kebunnya di Dusun Air Merah Desa Madang Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Mura untuk menebang pohon.

Saat tiba, korban memarkirkan motornya tersebut di pinggir jalan tidak jauh dari korban menembang pohon. Namun saat sedang menebang, korban mendengar sepeda motornya dinyalakan.

Mendengar hal itu korban bergegas menuju ke arah motor tersebut dan melihat kedua terdakwa akan membawa sepeda motornya. Lalu Korban berusaha merebut motornya, namun salah satu korban mengeluarkan senjata api dan mengancam akan menembak.

Takut, korban menghindar dan berteriak tolong! Tolong! Mendengar teriakan korban, warga langsung mengejar kedua terdakwa yang membawa sepeda motor. Alhasil, kedua terdakwa berhasil ditangkap dan diserahkan ke Mapolres Mura.

Oleh JPU, kedua terdakwa tersebut didakwa melanggar pasal 365 ayat (2) ke-2 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.(awj)

Rekomendasi Berita