oleh

Dua Ruko Pedagang Sembako Terbakar

Rugi Ratusan Juta

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Kebakaran terjadi di Pasar Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Api nyaris melahap dua rumah toko (Ruko) milik H Ripin (50) dan Acai (30). Keduanya selama ini berdagang sembako.

Kobaran api yang begitu cepat sehingga membuat pemilik ruko tidak bisa menyelamatkan barang dagangan. Namun dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir tembus ratusan jutaan rupiah.

Berdasar informasi yang dihimpun Linggau Pos, api mulai membesar dan melalap habis isi ruko Jumat (19/1) pukul 02.00 WIB. Di tengah warga yang sedang lelap, api begitu cepat merambat dan menghabiskan sembako di dalam ruko.

Saksi mata Mardin (33) mengatakan bahwa dirinya kebetulan sedang lewat hendak pulang ke rumah. Secara kebetulan melihat gumpalan asap yang pekat keluar dari kedua ruko tersebut. Melihat hal itu Mardi menjerit memberitahukan warga yang lain bahwa telah terjadi kebakaran.

Warga pun langsung keluar dengan mendobrak pintu dan melihat kobaran api sudah besar. Warga pun langsung berusaha memadamkan api secara bersama-sama dengan peralatan seadanya.

“Api bisa dipadamkan setelah 30 menit kemudian, tapi barang dagangan milik korban tidak bisa diselamatkan,” jelasnya.

Hingga kemarin, H Ripin maupun Acai belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Keduanya masih syok dengan kejadian ini. Sebab kerugian yang musti ditanggung tembus ratusan juta. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita