oleh

Dua PPK Belum Usulkan Sekretariat

KPU Segera Layangkan Surat Resmi

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Gatot Widjianto melalui Kasubag Teknis, Nimus mengatakan bahwa pihaknya tengah menunggu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengusulkan nama-nama sekretariatnya. Pasalnya, mereka yang akan membantu tugas mereka dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Namun, sayangnya sampai hari terakhir yang sudah ditetapkan oleh KPU Kota Lubuklinggau, yakni Kamis (9/11) masih ada dua kecamatan yang belum menyerahkan nama sekretariatnya, yakni usulan dari PPK Lubuklinggau Selatan II dan usulan dari PPK Lubuklinggau Barat I. Sementara itu, untuk petugas PPK yang ada di 6 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Utara I, Utara II, Selatan I, Timur I dan Timur II, sudah menyerahkan nama-nama sekretariatnya.

“Sebenarnya, mereka (PPK, red) sudah tahu mengenai batas akhir ini. Namun, mungkin ada permasalahan teknis di lapangan, sehingga sampai saat ini usulan dari PPK Lubuklinggau Selatan II dan Barat II belum masuk ke kita (KPU, red),” kata Nimus, di ruang kerjanya.

Walaupun, dilanjutkan Nimus khusus untuk PPK Lubuklinggau Selatan II, sebenarnya telah mengusulkan nama-nama sekretariatnya, baik posisi sekretaris maupun staf. Tapi, dikarenakan tidak sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan, maka dengan sangat terpaksa usulan tersebut langsung dikembalikan.

“Usulan sekretaris harus tiga orang, nanti diambil satu. Kemudian, untuk staf diusulkan empat orang diambil dua. Itu, merupakan ketentuan yang harus dijalankan oleh PPK, tidak boleh melenceng dari situ,” jelasnya.

Dengan demikian, maka pihaknya akan segera menyurati PPK yang belum mengusulkan nama-nama sekretariatnya ini, mengingat hal itu wajib ada. Sebab, sekretariat yang bertugas untuk memenuhi setiap kebutuhan PPK.

“Kita segera menyurati mereka, agar mengusulkan nama-nama sekretariatnya, karena memang sekretariat ini memang harus segera dibentuk,” ungkapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita