oleh

Dua Perda Usulan Pemkot Disahkan

LinggauPos Online – WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kembali menegaskan penyertaan modal yang dilakukan ke Perusahaan Daerah (Prusda) PT Linggau Bisa semata-mata untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lubuklinggau. Hal ini kembali ditegaskan, saat menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa (9/7).

Selain itu Nanan, sapaan akrabnya mengatakan penyertaan modal ini juga sebagai upaya meningkatkan pemeliharaan kawasan wisata, yang ada di Kota Lubuklinggau. Pasalnya dijelaskan Nanan, wisata di Kota Lubuklinggau dibangun oleh pemerintah. Untuk itu, kawasan wisata tidak akan bisa dirawat dan ditingkatkan tanpa orientasi bisnis.

Untuk itu diyakini, melalui PT Linggau Bisa, kawasan wisata tetap dilakukan pemeliharaan dan pengembangan secara profesional yang berorientasi bisnis.

“Dampaknya tidak lain dan tidak bukan, untuk mendongkrak PAD kita. Dan kita yakini, penyertaan modal kali ini, bisa mendongkrak PAD,” tegasnya.

Ia melanjutkan, dengan penyertaan modal Rp 12 miliar dan total aset lebih dari Rp 13 miliar baik inclinator hingga waterpark, mudah-mudahan penyertaan modal kali ini bisa meningkatkan PAD.

“Apalagi kedepannya, Prusda kita akan kerja sama dengan pihak ketiga dalam hal pengelolaan sampah, dengan membangun unit pengelolaan sampah menjadi pupuk organik, serta membuat komunitas bank sampah,” jelasnya.

Sementara ditambahkan Nanan, untuk peningkatan status Kesbang, dikarenakan fungsi dan tugasnya sudah cukup besar. Belum lagi, kota yang kini sudah berkembang. Untuk itu pemerintah menilai, sudah layak dan wajib untuk ditingkatkan statusnya.

Suami Hj Yetti Oktarina Prana ini juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan, yang sudah membahas dan mengesahkan dua Raperda usulan eksekutif menjadi Perda Kota Lubuklinggau. Perda ini tentunya diharapkan, mampu meningkatkan pelayanan publik pemerintah kepada masyarakat. (rfm)

Rekomendasi Berita