oleh

Dua Penggali Sumur Bor di Muratara Kesetrum Listrik, 1 Tewas

LINGGAUPOS.CO.ID – Nahas yang dialami dua penggali sumur asal Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, keduanya tersengat listrik, saat menggali sumur bor di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Rupit, Muratara.

Imbasnya seorang korban tewas dan satunya luka bakar. Korban tewas Dull Hoegeng (50) dan korban luka-luka Kris (35).

Informasi diterima, awalnya keduanya sedang melakukan pengalian sumur bor di rumah salah seorang warga Desa Tanjung Beringin.

Saat mereka hendak melakukan penggalian dan memasukan pipa pengebor, pipa itu tersangkut di jaringan instalasi listrik di tepi Jalan Lintas Sumatera.

Sontak akibat insiden itu, keduanya tersengat aliran listrik. Sehingga luka bakar parah. Kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat

Randi warga Desa Tanjung Beringin, yang sempat dibincangi mengatakan selanjutnya, kedua korban langsung di bawa ke Puskesmas terdekat.

“Salah satunya meninggal atas nama Dull karena menderita luka bakar yang serius. Yang atas nama Kris saat ini selamat dan sudah siuman,” katanya sambil menjelaskan kedua korban sudah diserahkan ke pihak keluarga di Desa Maur Baru.

Warga menuturkan, pasca kejadian itu, aliran listrik langsung terputus dan warga meminta bantuan dari pihak PLN untuk melakukan pembersihan, sisa pipa yang masih tersangkut di jaringan listrik.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kapolsek Rupit AKP Reddy didampingi anggota Brigadir Y Mori. Membenarkan adanya kejadian tersebut, pihaknya mengaku tegah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan mengumpulkan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian.

“Iya ada kejadiannya, mereka gali sumur tersengat aliran listrik. Kami masih mengumpulkan keterangan saksi. Kedua korban warga maur,” tutupnya.(*)
Sumber: Harian Silampari

Rekomendasi Berita