oleh

Dua Pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau Melaju ke The Big Four

LINGGAUPOS.CO.ID- Dua pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau, Sabri Farid Fadlillah dan Umniyyah Zhafira berhasil melaju ke babak empat besar dalam lomba cerdas cermat Digital Battle Youth Competition yang dilaksanakan oleh Telkomsel bersama Primagama, Rabu (24/3/2021).

Kemenangan ini tentunya, menambah semangat kedua pelajar yang tergabung dalam satu tim yaitu tim Cerebrum dari MAN 1 Lubuklinggau tersebut untuk mempersiapkan segalanya untuk menuju final nanti.

Lomba sendiri dilaksanakan secara virtual, yang ditayangkan secara langsung di Digione MAXstream. Lomba cerdas cermat digital ini menggunakan materi dan soal Saintek (Sains dan teknologi) dan Soshum (Sosial dan humaniora). Dan pada saat perlombaan, guru MAN 1 Model Lubuklinggau juga menonton secara langsung.

Sabri Farid Fadlillah menjelaskan pada babak delapan ini terdapat 2 tim yang beradu yaitu tim cerebrum dari MAN 1 (Model) Lubuklinggau mewakili branch Bengkulu dan tim dari SMA 1 Bandar Sribawono mewakili branch Lampung.

Dari lomba ini, ada tiga babak yang di uji yakni pertama yaitu Siapa Tangkas
yang dimenangkan oleh tim cerebrum dari MAN 1 dengan score 700 dan tim SMA 1 dengan score 300.

Lanjutnya, babak kedua yaitu Siapa Cepat yang menggunakan aplikasi quizizz yang dimenangkan oleh tim cerebrum dari MAN 1 dengan score 3900 dan tim SMA 1 dengan score 3830. Dan babak terakhir yaitu Siapa Berani yang dimenangkan oleh tim cerebrum dari MAN 1 dengan score 2600 dan tim SMA 1 dengan score 200.

Perlombaan ini tentunya dimenangkan oleh MAN 1 (Model) Lubuklinggau dengan total score 7200. Dikatakan ia, untuk persiapan mereka belajar full dalam satu minggu sebelum pengumuman jadwal lomba. Kemudian, selalu berdoa dan latihan banyak soal.

“Harapannya semoga bisa mengharumkan nama sekolah dan menjadi juara di D-Bate 2021. Dan di babak 4 besar nanti semoga menjawab pertanyaan dengan baik, benar dan tenang dan selalu dipermudahkan oleh yang diatas,”harapnya.(*)

Rekomendasi Berita