oleh

Dua OPD Baru Tunggu SK Gubernur

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan menambah dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Diantaranya, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan meningkat menjadi badan, sedangkan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau pecah menjadi dua salah satunya Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Namun, hingga saat ini Pemkot Lubuklinggau masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait pengesahan OPD tersebut. Sebagian, jabatan di kedua OPD tersebut sudah terisi saat mutasi, rotasi dan roling beberapa waktu lalu.

Seperti Sekretaris Dispenda Kota Lubuklinggau saat ini sudah dijabat oleh Sohan, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) PBB Pedesaan dan Perkotaan (P2). Sesuai pernyataan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dua bulan kedepan kembali akan dilakukan mutasi, rotasi dan roling.

“Salah satunya untuk mengisi jabatan di kedua OPD yang baru, dan mengisi jabatan yang saat ini masih diisi oleh Plt,” ungkap Kahlan Bahar, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Sabtu (13/7).

Menurut Kahlan, saat ini masih ada ASN eselon III yang belum mendapatkan jabatan karena akan ditempatkan di dua OPD baru tersebut.

“Bukan non job,” tegas Kahlan Bahar.

Sebelumnya, H SN Prana Putra Sohe mengaku pejabat yang di-roling beberapa pekan lalu masih akan dievaluasi, mengingat dua bulan kedepan akan kembali dilakukan perombakan.(nia)

Rekomendasi Berita