oleh

Curas, Dua Oknum Siswa Diciduk

Terlibat Curas dan Curat

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Perbuatan dua oknum siswa ini mencoreng dunia pendidikan di Kota Lubuklinggau. Betapa tidak mereka menjadi bandit. Hingga diringkus satuan Reskrim Polres Lubuklinggau terlibat tidak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Dua tersangka berstatus pelajar berinisial DK (14) warga Kelurahan Durian Rampak, Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan MH (17) warga Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, diciduk polisi. Serta seorang lagi, Frediansyah (30) warga Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Tersangka DK berurusan dengan pihak berwajib setelah terlibat curas sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (6/8/2017) di Sport Center Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Tersangka Diringkus di dalam rumahnya tanpa melakukan perlawanan sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (2/1).

Sedangkan MH dan Frediansyah terlibat aksi Curat sekitar pukul 00.00 WIB, Sabtu (23/12) di Jalan Puskesmas Taba, RT 05, Kelurahan Ceremeh Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Tersangka MH ditangkap saat sedang bermain voli di Kelurahan Cereme Taba sedangkan Frediansyah diringkus di kediamannya Kelurahan Cereme Taba tanpa melakukan perlawanan, sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (2/1).

Dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan dua velg motor warna merah dan biru. Saat menjalankan aksinya tersangka bersama enam temannya yakni RN, AL, RI, SI, FI dan FI datang menuju Sport Center dengan menggunakan dua unit motor Honda Revo dan satu unit Jupiter MX langsung mendekati korban dan menodongkan Senpi, parang dan pisau ke arah korban yang saat itu tengah berfoto.

Melihat korban ketakutan tersangka bersama teman-temannya langsung membawa kabur satu unit motor Honda Beat warna hitam dengan Nopol BG 2715 HT, satu unit handphone merek Oppo dan satu unit kamera DSLR merek Canon.

Sedangkan tersangka, MH dan Ferdiansya saat menjalankan aksinya masuk ke rumah ZN (15) di Jalan Puskesmas Taba, Kelurahan Cereme Taba dengan merusak kunci pintu rumah korban dan mengambil sepeda motor Yamaha F1ZR warna merah dengan Nopol AB 4756 SD dengan cara merusak kunci stang.

Di hadapan petugas kedua tersangka mengakui telah bersama-sama melakukan Curat. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan satu lembar BPKP dan satu lembar STNK asli milik korban.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim, AKP Ali Rojikin saat ditemui di Mapolres Lubuklinggau membenarkan bahwa telah meringkus tiga tersangka dua diantaranya anak di bawah umur.

“Saat ini tiga tersangka sudah kita amankan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan teman tersangka masih dilakukan pengembangan kasus,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita