oleh

Dua Mobil Dinas Muratara Diamankan

Tidak Memasang Stiker Logo Pemkab Muratara

LINGGAU POS ONLINE- Tidak ikuti surat edaran Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Nomor 700/385/INSPT/2019 tentang pemasangan stiker berlogo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara di setiap mobil dinas, dua kendaraan dinas Muratara diamankan Sat Pol PP, Selasa (5/11).

Dua kendaraan dinas yang diamankan itu milik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperidakop) Muratara. Tindakan tegas ini sesuai dengan isi surat edaran Bupati Muratara terkait pemasang stiker, dengan batas akhir 23 Oktober 2019. Bila tidak dipatuhi akan diamankan Sat Pol PP Muratara.

Hal ini disampaikan Kasat Pol PP Muratara, Firdaus melalui Kasi Opsdal, Hendri Ashari. Ia menegaskan, dalam surat edaran Bupati jelas, jika tidak diindahkan maka pihaknya wajib mengamankan mobil milik Pemkab tersebut, dan pemiliknya diminta membuat pernyataan dengan tempo paling lambat pagi setelah diamankan sudah dipasang stiker di mobil tersebut.

“Yang diamankan baru dua mobil, namun rata-rata dinas yang ada di Muratara pernah kita tegur dan membuat pernyataan terkait pemasangan stiker. Kita meminta semua pejabat yang memakai kendaraan dinas, bisa menyadari bahwa kendaraan itu adalah milik pemerintah, artinya gunakan sesuai aturannya termasuk memasang atribut dan identitas kendaraan itu seperti plat kendaraan harus tetap terpasang jangan diubah-ubah, Karena di Pol PP itu ada tim pemantau sebagai pelaksana setiap kebijakan”, ungkapnya.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita