oleh

Dua Kelurahan Belum Miliki Kantor

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dari 34 kelurahan tersebar di 15 kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong, dua diantaranya belum memiliki kantor dan hingga saat ini masih ngontrak. Dua kantor lurah tersebut yakni Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah, dan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur.

Asisten I Setdakab Rejang Lebong, Pranoto Majid dikonfirmasi Kamis (6/9) menjelaskan Kelurahan Sukaraja sebelumnya sempat ngontrak di eks Kantor Kehutanan Kabupaten Rejang Lebong. Karena kantor tersebut kembali dimanfaatkan oleh Kantor Kehutanan, Kelurahan Sukaraja memilih untuk ngontrak tidak jauh dari kantor sebelumnya.

“Sebenarnya lahannya sudah ada, pembangunan kantor akan kita anggaran di APBD Tahun 2019 mendatang,” kata Pranoto Majid.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong, Asli Samin dikonfirmasi menjelaskan, sepanjang kelurahan tersebut sudah memiliki lahan untuk kantor kelurahan akan dibangun kantor lurah.

“Batu Galing kabarnya belum Ada lahan, kalau sudah nanti dibangun, ketika lahan sudah pasti punya sertifikat kita anggarkan, kalau status tanah belum jelas mengurangi anggaran, usulan kegiatan harus benar-benar dari Musrenbang, hasil reses,” katanya.(sam)

Rekomendasi Berita