oleh

Dua Jemaah Muratara Masuk Rumah Sakit

LINGGAU POS ONLINE – Holil (73) jemaah haji asal Desa Maur, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) An Noor Mekkah sekarang sudah sehat. Rukun haji tuntas ditunaikannya. Namun jelang kepulangan, justru dua jemaah masuk RS King Faisal Mekkah.

“Iya, ada dua jemaah lagi masuk RS King Faisal Mekkah. Dia adalah Marto Hadi dan Pak Mustamir. Kalau Pak Marto sakit paru-paru. Sementara Pak Mustamir asmanya kambuh,” terang Kotributor Haji Linggau Pos, H Abdullah, Minggu (25/8) malam.

Sementara pukul 08.25 WAS, Sabtu 31 Agustus 2019 mendatang, jemaah haji asal Muratara akan terbang dari Bandara AMAA Madinah.

“Kami belum tahu, apakah keduanya bisa ikut pulang bersama tanggal 31 itu atau belum. Sebab paspornya masih ditahan di Mekkah. Doa kami semoga teman-teman ini lekas sembuh. Dan bisa kembali ke tanah air dalam kondisi sehat,” imbuh Abdullah.

Sementara jemaah dari Kota Lubuklinggau juga masih ada seorang yang dirawat di Mekkah atas nama Titin. Ia tertunda kepulangannya ke tanah air.

Titin mengalami kesulitan bergerak. Bahkan wukuf dan melaksanakan ibadah haji diwakilkan karena alat kesehatan di tubuhnya tidak bisa dilepas. Namun saat ini kondisinya membaik dan sudah tahap pemulihan, tinggal memastikan kesehatannya kembali sehingga bisa pulang dengan kloter lainnya.(*)

Laporan : Sulis

 

Rekomendasi Berita