oleh

Dua Ekor Kerbau Dibayar Rp2 Juta

CURUP – Pipin (39) warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur diangkut ke Polsek Curup, Selasa (30/7). Pipin diamankan lantaran diduga melakukan penipuan dengan modus membeli hewan ternak.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro menyampaikan, untuk tersangka Pipin sudah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut di Polsek Curup.

Untoro memaparkan, peristiwa penipuan terjadi sekitar bulan Mei lalu. Saat itu tersangka mendatangi rumah korban di kawasan Kelurahan Talang Rimbo Baru Curup Tengah untuk membeli dua ekor kerbau dengan uang muka Rp2 juta.

Selanjutnya, sisa pembayaran dari 2 ekor kerbau senilai Rp38 juta dijanjikan akan dibayar pada 6 Juni. Namun, hingga batas waktu tersangka tak kunjung membayar dan sulit untuk ditemui.

Bahkan, informasinya, dua ekor kerbau tersebut, seekor sudah dijual oleh tersangka dan satu lagi disembelih, dagingnya juga dijual di pasar. Merasa tertipu, korban kemudian melapor ke petugas Polsek Curup.

“Tersangka diamankan di kawasan Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang saat berjualan sayur,” papar Untoro.

Menurut Untoro, kemungkinan tak hanya satu korban, namun masih ada korban lainnya.

“Kami masih melakukan penyelidikan, kalau kemungkinan ada korban lain kita masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Ia juga mengimbau, jelang Idul Adha, pemilik ternak di harapkan untuk tetap waspada. Selain antisipasi pencurian ternak, modus-modus penipuan terhadap hewan ternak juga patut diwaspadai. Seperti penipuan dan lainnya.(sam)

Rekomendasi Berita