oleh

Dua Desa Segera Teraliri Listrik

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – PLN Area Lahat Rayon Muara Beliti bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (DPU CKTR & P) Kabupaten Musi Rawas (Mura), sebagai tindak lanjut untuk melistriki dua Desa di Kabupaten Mura yang belum teraliri listrik.

Adapun dua desa itu, yakni Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu dan Desa Mekar Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura.

Manager PT PLN Rayon Muara Beliti M Rizal Alfian didampingi Jaringan Area PLN Rayon Muara Beliti Asman dan rekan lainnya melakukan survey ke dua Desa itu, Senin (2/7).

Dalam peninjauan lokasi, jaringan yang sudah dibangun akan direhab kembali, dan beberapa tiang listrik juga patah.

Manager PT PLN Rayon Muara Beliti, M Rizal Alfian mengatakan, tentu proses rehabilitas harus tuntas jaringan konduktor (kabel) aman dengan jarak radius 3 meter.

Dikatakannya, karena ini juga menentukan kualitas aliran listrik sampai ke ujung desa. Mengenai target penyambungan, PLN Rayon Muara Beliti belum bisa menentukan.

“Saat ini menunggu perkembangan rehabilitas jaringan sejauh ± 6,5 Km dari Desa Griyoso dan Desa Gunung Kembang, Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulum,” kata M Rizal Alfian.

M Rizal Alfian juga berharap, bisa segera rampung dan siap mengaliri listrik ke dua Desa itu dan tidak ada terjadi kendala apapun. (rls/08)

Rekomendasi Berita