oleh

Dua Bocah Diculik Tetangga

LINGGAUPOS.CO.ID – Dua bocah perempuan asal Kampung Talang Jawa, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang sempat menjadi korban penculikan Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, sekitar pukul 19.30 WIB, keduanya berhasil ditemukan di Lubuklinggau.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, Mursal Mahdi menjelaskan, awalnya ada laporan dugaan penculikan dua anak ke polres Empat Lawang.

“Ada laporan dugaan penculikan terhadap anak-anak ke polres Empat Lawang, korban terdiri dari 2 orang anak berumur sekitar 9 tahun, yakni C dan A,” jelasnya, Rabu (24/2/2021).

“Setelah laporan masuk, Tim Elang Polres Empat Lawang langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Namun, sekitar pukul 19.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi dari Danyon Kompi Brimob Petanang Lubuklinggau, bahwa seorang perempuan dan dua orang anak asal Empat Lawang.

“Petugas langsung meluncur ke Lubuklinggau, kemudian mengamankan perempuan tersebut, dan membawa pulang kedua bocah,” tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, perempuan yang membawa kedua bocah tersebut adalah tetangga korban, yang memang memiliki gangguan kejiwaan, yakni W.

Leni (50) ibu dari salah satu korban C (9) menyampaikan memang pelaku memiliki kelainan jiwa. “Pelaku membawa keduanya ke Lubuklinggau, saat baru saja dua hari dilepas dari pasungan,” katanya.

“Kemarin sore saya mencari anak saya karena memang sudah waktunya untuk ngaji, tapi karena anak saya tak kunjung pulang dan ketemu kami langsung membuat laporan ke polisi,” ia menambahkan.

“W (pelaku) memang sudah lama stres, sering kambuhan kadang sehat, kadang-kadang kumat,” tambah Leni.

Kendati diduga mengalami gangguan jiwa, petugas Sat Reskrim Polres Empat Lawang, sementara masih mengamankan pelaku, dan meminta keterangan kedua bocah tersebut.(*)

Rekomendasi Berita