oleh

Dua Bandit Babak Belur Dihajar Massa

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Warga RT 02 Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, heboh. Pasalnya dua warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu Amir Mahmud dan Aji, nyaris tewas diamuk massa.

Apa pasal?

Diduga keduanya kedapatan hendak mencuri motor milik Wijaya (27) jenis Honda Supra X 125 R Nopol BG 5789 HS berwarna hitam. Wijaya merupakan karyawan Fotocopy AR.

Dua bandit antar provinsi ini menjalankan aksinya di depan Fotocopy AR, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I sekitar pukul 13.45 WIB, Jumat (12/1).

Identitas bandit Curanmor ini Amir Mahmud (35) warga Desa Air Apo, Kecamatan Binduriang dan Aji (20) warga Desa Taktoi, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong.

Saksi mata, Wahidin (37) pemilik Fotocopy AR menyebutkan kejadian pencurian dialami karyawannya, Wijaya yang akrab disapa Jaya. Saat itu, Jaya akan masuk ke dalam ruko.

“Bermula saat karyawan saya Jaya hendak masuk ke dalam ruko. Tiba-tiba diduga ada dua Orang Tidak Dikenal (OTD) mengendarai motor matic Scoopy Nopol BG 2114 HV berwarna merah, mereka berhenti di depan ruko,” jelas Wahidin pada Linggau Pos, Jumat (12/1).

Pria berkumis ini menjelaskan, setelah berhenti, seorang dari dua OTD ini turun dari motor, dan langsung menghampiri motor Jaya. Diduga merusak kunci kontak sepeda motor dan langsung menyalakan motor.

Namun naasnya saat menyalakan motor suara motor terdengar oleh Jaya. Lalu Jaya berteriak dan terjadilah saling tarik menarik antara Jaya dan OTD hingga akhirnya OTD itu menyerah dan mencoba kabur.

Tapi sayangnya niatnya ingin kabur terhenti oleh warga yang kebetulan ramai berdatangannya sehingga kedua OTD tidak bisa melarikan diri dan jadi amukan massa berikut dengan motornya hancur dipukul massa.

“Beruntung ada anggota Polsek Lubuklinggau Timur yang sedang patroli sehingga meringkus pencuri dan dibawa ke Polsek beserta barang bukti motor Scoopy milik pencuri dan motor Honda Supra X milik korban,” jelas Wahidin.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Hadi Sutrianto mengiyakan kasus pencurian motor (Curanmor) tersebut. Hanya saja belum sempat terjadi karena dua pencurinya telah ditahan setelah diamuk massa.

“Memang ada dua tersangka pelaku curanmor kita tahan, Amir Mahmud dan Aji. Beruntung ada anggota kita sedang patroli di lapangan, sehingga kedua pencuri bisa diamankan dari amukan massa,” kata Hadi Sutrianto.

Hadi sapaannya menjelaskan selain menahan dua tersangka, polisi juga menyita barang bukti dua unit motor. Diantaranya motor Scoopy milik pencuri Nopol BG 2114 HV berwarna merah, dengan keadaan rusak (penyok) serta sebilah Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau, tiga unit kunci later T serta satu unit kunci kontak.

“Kami juga mengamankan, motor korban jenis Honda Supra X 125 R Nopol BG 5789 HS berwarna hitam, diduga menjadi salah satu target dari dua pencuri itu,” ungkap Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan, diketahui sementara dari pengakuan dua tersangka Amir Mahmud sebagai eksekutor, sedangkan Aji sebagai driver (sopir).

“Sejauh mana dua tersangka ini menjalankan aksinya saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut, apakah ada terlibat kasus tindak pidana lainnya,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita