oleh

Dua ASN Pesta Sabu di Penginapan

LINGGAUPOS.CO.ID – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN), AH (37) dan FR (31) yang dinas di Perkantoran Pemda OKU Selatan hanya bisa menunduk malu. Keduanya digelandang tim Sat Res Narkoba Polres OKU Selatan, karena tertangkap sedang pesta narkoba bersama rekan-rekannya.

AH salah satu tersangka mengaku menggunakan narkoba karena ikut pergaulan dari beberapa rekanya. Dia juga mengaku jika sebenarnya sudah ketiga kali melakukan pesta sabu di penginapan bersama teman temanya FR.” Sebenarnya kalau pakai sabu, baru-baru ini,” singkat AH.

Sementara itu, lagi-lagi ditangkapnya pegawai ASN yang terbukti menggunakan Narkoba tersebut dibenarkan Kasat Res Narkoba Polres OKU Selatan Iptu Hendry melalui KBO Ipda Antoni Stevent, Rabu (21/4/2021).

Dijelaskannya penangkapan ini dilakukan pada Jumat (19/3/2021) lalu di salah satu penginapan wilayah Pasar Muaradua. “Benar, dari beberapa tersangka ada dua diantaranya meruapan status pegawai ASN di lingkungan Pemda OKU Selatan,” terang Antoni Stavent.

Penangkapan ini juga dijelaskannya, diawali dari informasi adanya transaksi narkoba oleh beberapa kawanan yang hendak melakukan pesta narkoba. Informasi ini pun langsung dikembangkan tim Sat Res Narkoba Polres OKUS, yang membuntuti hingga ke lokasi penginapan wilayah Pasar Muaradua.

“Langsung kita grebek, dan didapati barang bukti Sabu seberat 0,24 gram beserta alat hisap bong, dan juga satu butir ekstasi. Belum sempat dipakai, ” terangnya.

Atas perbuatan keduanya, AH Warga Kelurahan Pasar Tengah Muaradua dan FR, warga desa Pelangki Muaradua kini meringkuk di jeruji besi Polres OKUS untuk menjalani proses hukum.

“Kita kenakan pasal 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tetang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” jelasnya. (*)
Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita