oleh

DPUTR ‘Warning’ Rekanan Jangan Asal

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, khususnya Bagian Cipta Karya perketat pengawasan kinerja rekanan. Salah satunya pengerjaan perbaikan dan pembangunan drainase di Jalan Protokol.

“Pengawasan kita perketat, itu untuk semua pekerjaan baik skala besar maupun kecil. Untuk skala besar memang prioritas, pengawasan kita lakukan hampir setiap hari. Pengukuran volume pengerjaan setiap minggu,” jelas Kabid Cipta Karya, Ihwan kepada wartawan,Sabtu (14/4).

Ditambahkan Ihwan, hal ini sebagi sinyal bagi rekanan bahwa mereka harus melakukan pekerjaan sesuai dengan kesepakatan.

“Ini ‘warning’ bagi rekanan jangan asal-asalan, daripada nanti sudah selesai tapi masih banyak yang kurang lebih baik kami lakukan pengawasan setiap waktu seperti ini,” ungkap Iwan.

Diakui Ihwan, untuk proyek di Jalan Protokol jam kerjanya memang ditambah. Dan lebih banyak pada malam hari, hal ini untuk menghindari keluhan warga.

“Salah satunya menghindari keluhan warga, selain itu mereka (rekanan,red) juga lebih nyaman bekerja malam hari karena tidak banyak kendaraan yang lalu lalang sehingga lebih konsentrasi,” tegas Ihwan.

Hal ini didukung sebagian masyarakat, seperti disampaikan Nurlela (45) yang mengaku proyek rehab drainase tahun ini tidak begitu mengganggu karena lebih banyak dikerjakan malam hari.

“Ya, kalau tahun kemarin sedikit mengganggu dan berdebu, tahun ini tidak karena malam hari. Bagusnya seperti ini,” ucapnya.(07)

Rekomendasi Berita