oleh

DPUTR Minta Tambahan Rp 180 M

LINGGAU POS ONLIN, AIR KUTI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau meminta tambahan Rp 180 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2018. Dana tersebut diperuntukkan untuk melanjutkan beberapa proyek, baik di Bidang Cipta Karya, Bina Marga, maupun Pengairan.

Dari APBD Kota Lubuklinggau Tahun 2018, DPUTR Kota Lubuklinggau mendapatkan Rp 100 miliar, Rp 84 miliar untuk Bidang Bina Marga peningkatan dan pembangunan 43 ruas jalan. Sedangkan Bidang Cipta Karya Rp 50 miliar karena mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kepala DPUTR Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi mengatakan kepada Linggau Pos, Jumat (22/6) APBD Perubahan difokuskan untuk melanjutkan peningkatan jalan protokol. Seperti Jalan Lingkar Selatan, dan Jalan Lingkar Utara.

“Memang yang banyak kurang itu di Bidang Bina Marga,” kata Nobel Nawawi.

Menurut Nobel Nawawi, pihaknya sudah mengupayakan tambahan dana meminta bantuan pusat. Namun, untuk Bidang Bina Marga dan Cipta Karya masih minim karena harus bersaing dengan daerah lain.

“Justru yang banyak dapat bantuan itu di Bidang Pengairan,” ungkap Nobel Nawawi.

Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi mengaku belum bisa memastikan APBD Perubahan tahun 2018. Dalam waktu dekat, ia bersama OPD akan membahas program-program di APBD Perubahan tahun 2018.

“Kita lihat saja nanti,” ungkapnya.(07)

Rekomendasi Berita